Arah Serta Tujuan Kita Membuat Blog


Sebelum kita menelan kepahitan dan akhirnya frustasi karena kerasnya dunia blogging, sebaiknya yang perlu anda perhatikan adalah arah dan langkah selanjutnya setelah anda membangun sebuah blog di blogspot. memang banyak anjuran-anjuran yang diberikan oleh blogger yang telah sukses di kancah maya ini dengan berbagi macam cara, karena itulah hasil dari pengalaman mereka dari tahap nol hingga tahap mahir. untuk dari itu, kita sebagai blogger yang baru memulai dunia blogging, maka jangan pernah diabaikan apapun yang mereka tulis (anjuran untuk orang yang suka membaca). karena faktor pendukung untuk menjadi seorang blogger sukses adalah suka membaca masukan-masukan dari blogger-blogger lain, berusaha sebaik mungkin mengikuti jejak mereka, bila perlu mampu menjadi lebih baik dari mereka.

Jadi, sebelum anda melangkah lebih jauh lagi, ada baiknya anda sudah mengantongi beberapa nama blogger favorit untuk dijadikan acuan. contohnya saya sendiri sudah mengantongi 4 blogger favorit yang cocok untuk menimba ilmu khususnya dunia blogging. mereka saya jadikan pesaing yang sehat, bukan saya jadikan sebagai musuh atau mencurangi mereka di search engine.

Bagaimana cara saya menjadi pesaing yang sehat untuk mereka?
Satu alasan klasik namun pasti ketika saya sudah kehabisan ide untuk memberikan judul pada posting blog, maka yang saya lakukan adalah mengembangkan ide dari judul yang telah mereka terbitkan dengan gaya bahasa yang berbeda serta tidak mutlak saya mengcopas tulisan yang telah blogger favorit terbitkan. karena jika saya copy paste dari tulisan mereka, apapun alasannya itu tetap dinamakan mencuri dan google menilainya duplikat konten, meskipun kita telah meminta izin untuk menerbitkannya kembali di blog yang sedang kita kelola.

Sebelum kita membuat blog di blogspot, tentu kita sudah tahu arah serta tujuan blog kita mau diarahkan kemana. banyak hal-hal yang bermanfaat yang bisa anda sajikan untuk pembaca yang mana tulisan anda bisa berguna, seperti memberikan informasi tips dan trik, pengalaman anda, atau informasi-informasi seputar lowongan kerja.

Arah Serta Tujuan Kita Membuat Blog

Dari awal saya membangun blog belajar berbagi, saya sudah yakin benar 100% belajar berbagi ingin saya jadikan blog yang menyajikan seputar informasi blogger. maka sampai saat ini, saya tetap menyajikan informasi-informasi yang berkaitan erat dengan blogging.

Kemana Arah Blog yang Baik?

Pernahkah anda membaca berita yang sempat heboh seorang blogger sukses yang pada awalnya dia adalah seorang kuli panggul, pengangon bebek dan kerja serabutan? jika pernah, itulah dunia blogging yang tidak mengenal apapun latar belakangnya, selagi ia mempunyai kemauan, keuletan, kebersihan, kepintaran, kecerdasan cinta. maka tidak menutup kemungkinan anda juga bisa seperti mereka, ditambah jika latar belakang anda melebihi mereka.

Artinya dapat disimpulkan, bahwa google tidak mengenal latar belakang untuk menjadikan seseorang itu bisa sukses dari blogger.

Sebaiknya jika anda ingin seperti mereka tentukan terlebih dahulu arah blog anda ingin dibawa kemana. yang jelas arah tersebut tidak menyesatkan pembaca dan memberikan informasi yang bermanfaat.

Menentukan arah blog yang baik seperti memberikan informasi tips dan trik blogging, tips dan trik komputer, tips dan trik kecantikan dengan cara alami, tips dan trik hidup sehat dan lain sebagainya.

Selain informasi tips dan trik yang saya sebutkan diatas tadi, anda juga bisa memberikan informasi seputar lowongan kerja, yang mana informasi tersebut tidak habis dimakan oleh zaman.

Jika anda ingin menyesatkan orang banyak, maka yang anda berikan adalah informasi-informasi yang tidak bermanfaat. sebaiknya hal seperti ini anda jauhi, karena semakin banyak yang menemukan cara seperti ini di search engine, maka semakin bertambah dosa anda secara tidak sadar.

Tujuan kita Membuat Blog

Sebelum memulai blogging, pasti anda sempat memikirkan menjadikan sebuah blog anda sebagai penghasil pundi-pundi rupiah. sebaiknya pikiran seperti ini dibuang terlebih dahulu meskipun nantinya akan membutuhkan uang dari hasil blogging kita dengan cara mendaftar di google adsense, memberikan space iklan untuk pemasang iklan di situs blog kita, atau menjual kemampuan kita secara online.

Jika anda ingin seperti blogger-blogger sukses lainnya, sebaiknya jadikanlah blog anda sebagai ladang informasi yang bermanfaat, maka dengan sendirinya anda akan mengetahui cara mendapatkan uang dari blogger.

Tujuan lain membuat blog, sebenarnya ini pertanyaan dari anda dan jawabannya juga untuk anda, karena tujuan seseorang berbeda-beda.

Artinya jika saya ditanya apa tujuan saya membuat blog? tentu akan saya jawab, menulis artikel, memberikan informasi yang bermanfaat.

Dan saya tidak munafik dari semua tujuan tersebut terpintas ingin mendapatkan uang dari pengunjung blog atau dari adsense atau dari iklan apapun itu yang terpenting hasilnya adalah uang.

Apakah anda mempunyai tujuan sama seperti saya?

Sekian informasi tidak spektakuler tentang arah serta tujuan kita membuat blog. semoga informasi ini tidak terlalu diambil hati dan tidak anda cap sebagai informasi yang tidak relevan. karena apapun informasi yang saya sajikan, itu menyangkut dari pengalaman saya, lalu saya tuangkan di dalam sebuah tulisan. semua orang mempunyai cara dan pengalaman yang berbeda-beda, dan itu sah-sah saja untuk dipublikasikan selagi tidak bermasalah dimata hukum.

"Udah Gitu Aja"





Anda Berada di Label Berita Blogger


3 comments:

  1. mantap dah artikelnya
    http://essenaquatic.xyz/essen-galatama-ikan-mas/

    ReplyDelete
  2. Sangat bermafaat sob,
    Saya baru mau melangkah nih biar bisa dan tau ga cuman jd penonton

    ReplyDelete
  3. Sangat bermafaat sob,
    Saya baru mau melangkah nih biar bisa dan tau ga cuman jd penonton

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home