Cara Membuat Blog Populer di Google


Meskipun blog saya masih kalah populer di mesin pencari google dengan blogger-blogger lain, itu dikarenakan jumlah postingan blog saya masih sedikit dibandingkan oleh postingan blogger milik orang lain. tapi setidaknya disini saya ingin membagikan pengalaman yang sering saya terapkan di blog belajar berbagi, sehingga anda juga bisa menerapkan nya di blog anda. membuat blog populer di mesin pencari google, tidak sesulit yang kita bayangkan karena disini akan saya berikan langkah-langkah yang sering saya terapkan ke blog ini.

Menjadikan blog populer yang saya maksudkan disini bukan berarti blog kita di banjiri oleh pengunjung, melainkan bagaimana kita mampu mengoptimalkan setiap judul yang telah kita publikasi kan langsung masuk ke search engine google dengan posisi yang kita harapkan di page one google.

Memang butuh kerja keras untuk mendapatkan peringkat terbaik di mata google, setidaknya kita sudah berusaha menduduki halaman ke 2 sampai halaman ke 5 mesin pencarian google. selebihnya bagaimana kita menaikkan judul tersebut di posisi pertama search engine seperti menulis keterkaitan antara judul yang pertama dan judul yang kedua.

Baca: Cara menulis artikel yang relevan

Cara Membuat Blog Populer di Google

Sebagai contoh. saya menulis artikel berjudul cara membuat label di blog, maka ketika anda mengunjungi judul tersebut, anda akan di tuntun ketempat judul-judul yang berkaitan dengan judul cara membuat label pada blog seperti cara menghapus label, cara mengganti nama label dan lain-lain sebagainya.

Langkah agar blog populer di search engine google

Ada beberapa langkah yang sering saya lakukan pada blog belajar berbagi ini sewaktu menulis artikel agar blog kita populer di mata google. tentunya langkah ini ialah langkah yang tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan oleh kebijakan pedoman webmaster. diantaranya adalah sebagai berikut:

Memanfaatkan keyword LSI
Keyword LSI adalah sebuah keyword yang ketika kita mencari sesuatu di google search engine, maka LSI "Latent Semantic Indexing" tersebut otomatis akan muncul seperti pada pengetikan kata kunci pertama dan setelah mengetikan kata kunci.

Menjadikan Blog Populer di Google dengan LSI Keyword

Kedua buah gambar diatas adalah sebuah contoh kecil yang dinamakan keyword LSI "Latent Semantic Idexing".

Untuk mengembangkan dari keyword LSI tersebut diperlukan sub judul pada postingan blog anda yang mana isi postingan anda dengan kata diatas 600-1200 kata.

Semakin banyak kata yang anda bahas dalam satu buah judul, maka semakin banyak keyword yang terkandung di dalamnya. maka tidak menutup kemungkinan blog anda populer di mata google.

Baca: Menambak keyword dengan LSI

Memanfaatkan Tools Ubersuggest
Tools ubersuggest ini tidak pernah saya lupakan sebelum saya menulis judul postingan. karena sebelum membuat judul, maka saya akan mencari keyword yang tertarget atau banyak yang dicari oleh orang banyak. semakin banyak orang yang mencari kata kunci, maka semakin populer blog anda di mesin pencari google.

Cara menggunakan ubersuggest juga tidak terlalu sulit, karena tools yang satu ini ialah termasuk tools kebanggan saya karena mudah digunakan, dan tools ini bisa dimanfaatkan juga oleh blogger yang baru mengenal dunia blogging.

Untuk menggunakannya adalah silahkan anda loncatkan mouse anda ke https://ubersuggest.io/ » Web » Indonesia » Masukan keyword » Klik Suggest

Populerkan Blog dengan Ubersuggets

Setelah mengklik suggest ada berbagai macam keyword yang disarankan oleh tools tersebut untuk anda jadikan judul posting pada blog anda.

Setelah anda menetapkan judul dari kedua buah cara yang saya berikan kepada anda diatas tersebut, maka langkah selanjutnya adalah tulislah artikel di blog anda.

Agar blog anda semakin populer di google, seperti yang saya ketikan kepada anda diatas tadi, maka buatlah isi artikel anda diatas 600 kata dan kalau bisa mencapai 1200 kata agar postingan blog anda nantinya semakin kaya dengan keyword.

Tapi yang perlu anda ingat, panjang kata bukan sekedar panjang-panjangan, melainkan panjang yang terarah dan relevan dengan apa yang anda tulis di judul tersebut.

Memanfaatkan Fetch As Google
Fetch as google atau ambil sebagai google adalah sebuah tools yang sudah disediakan oleh webmaster. artinya anda tidak perlu pang ping pong ke situs-situs lain. karena google sendiri sudah memanjakan anda untuk selalu memanfaatkan produck yang telah ia sediakan.

Semakin anda memanfaatkan tools yang sudah disediakan google, semakin populer tulisan anda di matanya, karena google sendiri tahu apa yang pantas ia terbitkan di mesin pencariannya.

Populernya blog kita bukan sekedar dari apa yang anda baca diatas, melainkan ada sedikit kerja keras dari anda yaitu membuat judul yang lain dari pada yang lain seperti mengundang daya klik.

Konten adalah raja? tidak juga!
Judul adalah raja? iya benar!

Semakin anda membuat judul yang mempunyai daya klik, maka tidak menutup kemungkinan judul tersebut naik di page one google, karena sering di klik pengunjung.

Misalkan anda membuat judul "Cara Haram Membuat blog di blogspot"

Demikianlah informasi cara membuat blog populer di google, tidak semua apa yang saya berikan kepada anda diatas adalah benar, setidaknya ini adalah sebuah motivasi agar anda tidak mengeluh dan mengeluh karena blog anda tidak masuk di search engine google.





Anda Berada di Label Tips Trik Blogger


3 comments:

  1. mantap dah artikelnya
    http://essenaquatic.xyz/essen-galatama-ikan-mas/

    ReplyDelete
  2. Jika Anda adalah pemilik UKM, Mahasiswa atau Pemilik Usaha, mungkin informasi berikut bermanfaat untuk Anda guna membantu meningkatkan omset dan jumlah pelanggan Anda :).

    Link : http://indotech-corp.com/harga-website/

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home