Saya Bingung Mau Nulis dan Kasih Judul Apa


Ririn Bingung Mau Nulis dan Kasih Judul Apa
Author: Ririn Cuantiq (Belajar Berbagi) - Terima kasih nih sebelumnya kepada admin blogger belajar berbagi yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menulis di blognya. terlepas berkualitas atau tidaknya tulisan saya itu tidak menjadi soal, tapi yang terpenting bagi saya adalah sudah mendapatkan ruang untuk menjadi penulis di blog. cie... cie... apakah saya seorang penulis bayaran? tidak, karena saya mau menulis saja di blog ini, sebab saya tertarik untuk menjadi seorang penulis, apalagi kalau dikasih kesempatan nulis yang panjang. maka saya sangat bersemangat sekali sekaligus tertantang. sampai grogi dan bingung saya mau nulis dan kasih judul apa di blog belajar berbagi ini.

Mungkin sobat blogger masih bertanya-tanya siapa sih Ririn Cuantiq? yuk kita kenalan tentang siapa ririn cuantiq ini. tapi nanti dulu, saya bukan ririn yang seo rang blogger bernama cara ririn ya. saya adalah Ririn, asli satu daerah dengan admin blog belajar berbagi yang bernama (Mas Rizal dan Mbk Mala) hayoh loh terbongkar siapa dibalik admin ini hehehe tapi tidak maslaah kan, sesuai kesepakatan. kalau tidak sepakat, saya akan hapus lho min yang saya share-share heheheheh canda min. oke langsung ya kita kenalan:
Nama: Ririn Anisa
Usia: 24 tahun
Pekerjaan: OB di Pemprov Lampung
No Handphone: Sensor
Status: sensor
Saya rasa sudah cukup kita kenalan, karena sesuai dengan judul, bingung mau nulis dan kasih judul apa. ada yang bisa membantu saya untuk memberikan ide bagaimana caranya membuat judul dan tulisan yang berkualitas menurut pembaca?

Apakah saya harus seharian membaca refrensi lalu saya ketik ulang sebagian atau secara utuh? ah, menurut saya itu tidak adil, karena saya terlalu kasihan kepada pembuat artikel aslinya, lebih baik saya tampil begini adanya dari pada mengcopy milik orang lain dan itu maling namanya. terlepas berkualitas dan tidaknya sesuai yang saya bilang ke pembaca pada paragraf pertama tadi, kan pembaca yang menilai bukan saya, kalau menurut saya sendiri sih (berkualitas, cie memuji diri sendiri) ya dong, sewaktu kecil kan ortu saya yang memuji, kalau sudah besar ya haruslah kita yang memuji diri kita sendiri

Sebenarnya sih hobby tulis menulis alias mengarang bebas ini sudah menjadi sebagian dari nafas saya. hmmm hobby: bernafas dengan tulisan bu guru hahahah. ah kalau bernafas dengan tulisan artinya jika saya tidak bernafas lagi sama saja saya telah mati dong. oooh tidak, saya masih ingin hidup panjang. yah, namanya saja kita bingung mau nulis apa, jadi masih blepotan, tapi saya lebih baik begini, dari pada saya hanya bengong. nanti saya bisa gila, jika saya gila, nanti siapa yang akan melanjutkan pekerjaan saya dikantor ataupun di dunia yang saya tekuni ini yaitu tulis menulis. dan juga jika menjadi gila itu tidak akan pernah ada obatnya, obatnya ya menjadi gila seterusnya.

Saya sering baca nih tulisan-tulisan di belajar berbagi ini, sepertinya banyak yang bermanfaat untuk pembaca gali dan tekuni apalagi dunia blogger. sampai-sampai sudah nyaris penuh wall fb dan gplus saya untuk menshare setiap judul-judul artikel yang blogi ini terbitkan.

Saya merasa heran, kenapa ya admin blog ini ada 2?

Akhirnya terbongkar juga, sewaktu saya sedang makan siang dikantor, lalu melihat salah satu admin blog ini (Mbk Mala) sedang asik dan lincahnya mengetik tulisan di blog, saya curi-curi pandang. dan eh, tau-taunya saya melihat belajar berbagi di tampilan header blog ini. saya tidak berpikir panjang, saya hampiri dan mengulurkan tangan (seraya ingin berkenalan) cie... akhirnya kenalan. ternyata dan ternyata beliau satu tugas sama saya di dinas PU (Sensor, PU Pengairan atau PU Binamarga) hayo coba tebak? Cuma saja kami beda bidang.

Dia bercerita kalau yang membuat blog ini ialah ehemnya, awalnya sih kata dia untuk tugas kampus karena dosennya menyuruh untuk membuat blog, tapi dia bingung dan masih belajar. untuk dari itu sang ehemnya (kekasihnya) yang membuatkan blog ini. blog ini sebenarnya kloningan dari blog yang satunya, akan tetapi ketika saya pandang, berubah drastis dari yang aslinya. dari tata letak, tampilan dan sebagainya berubah total. sebelumnya sidebarnya kiri dan kanan ada, akan tetapi ini telah di modif menjadi sebelah kanan dan itu bisa pembaca lihat dari hadapan layar monitor pembaca.

Saya berpikir, apakah blog ini sekaligus untuk didaftarkan pada google adsense? karena syarat untuk menjadi publisher Google AdSense harus benar-benar terlihat sederhana untuk pengaturan template. atau untuk menguatkan SEO blog (ah bahas seo, saya tidak mengerti tentang seo-seo, akan tetapi kalau seo may saya tau) maaf dah belepotan nulisnya kan sesuai dengan judul, bingung mau nulis dan kasih judul apa. saya juga heran, kenapa ya, setiap blog ini publikasi artikel selalu saja cepat terindex pada mesin pencari google (page 1-page 5). dan rata-rata sih ya, pencari/orang-orang, menghabiskan apa yang ia cari dari page 1 sampai page 5, terlepas dari itu, maka akan ganti keyword kembali yang sangat relevan.

terima kasih dan salam kenal untuk pembaca semua.





Anda Berada di Label Kamus Blogging


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home