Blogger Copas Harus dibina : dibinasakan Sayang Makai Script


Ingin menjadi blogger copas (copy paste) maka inilah cambuk dan resep agar anda menjadi blogger yang bisa dibina atau lebih kejam lagi dibinasakan dari serp google itulah jalan yang lebih baik. mengapa demikian? karena saat ini banyak sekali blogger-blogger bermental copas. meskipun banyak para blogger yang memaklumi aksi copas, tapi untuk hal ini saya tidak akan memberikan pemakluman untuk siapapun juga. sekali copas, maka selamananya akan terus copas artikel orang lain. (Author: Rizal & Mala)

Blogger Copas Harus dibina:dibinasakan Sayang

Jujur, blog ini diolah oleh saya dan calon suami saya, serta teman satu kantor saya di Kedinasan PU. ingin tahu bagaimana kami mengelola blog ini? per artikel blog belajar dan berbagi ini bisa menghabiskan waktu 1 sampai 1,5 jam. itu hasil dari berpikir dan pengembangan-pengembangan dari yang sebelumnya. belum lagi membuat tutorial-tutorial untuk memodifikasi template, semua butuh di uji coba terlebih dahulu di blog belajar dan berbagi, baru menjadi sebuah postingan yang bisa pembaca nikmati juga (Modifed By Ririn Cuantiq) karena sudah diuji coba di blog ini.

Waktu saya, uang saya, dan apapun itu saya berikan demi kelangsungan pembaca blog belajar dan berbagi ini, tapi kenapa masih ada yang mau copas tulisan blog kecil ini? memang saya menulis artikel pada blog belajar dan berbagi paling sedikit 500 kata, lebihnya diatas 500 kata. menurut anda membuat artikel sebanyak itu mudahkah? jika tidak mudah, maka saya memohon dengan sangat untuk tidak maling blogger orang lain. lebih kreatif dikit napa gaeeesssss, nih tipsnya untuk menjadi blogger kreatif.

Memunculkan ide kreatif untuk menghindari copas?

Jika anda ingin dibilang blogger yang kreatif maka akan saya berikan tips sedikit untuk anda, serta contoh pengembangan dari artikel milik orang lain, yang mana di paragraf tersebut menurut anda sangat menarik untuk anda tulis kembali di blog anda. contohnya:
Ya, kontes seo memang sangat merusak web atau blog kita, karena secara tidak langsung para penyelenggara mengajarkan kita untuk spam yang terlalu berlebihan, dan dampaknya untuk blog kita tidak akan dipercayai lagi oleh google.
Saya asumsikan paragraf diatas ialah postingan dari orang lain, akan tetapi anda tertarik untuk mengcopasnya karena menurut anda paragraf tersebut unix. untuk dari itu, silahkan anda kembangan dari yang tadinya satu paragraf bisa anda kembangkan menjadi dua atau tiga paragraf kalau bisa lebih, karena itu akan menjadi nilai tersendiri bagi anda dan google, meskipun tulisan kita masih blepotan. misalkan saya berikan contoh untuk pengembangan diparagraf diatas tersebut:
Masalah kontes seo dari yang pernah saya ketahui memang bisa merusak reputasi blog kita dimata google search engine, untuk dari itu apakah anda masih tertarik untuk mengikuti kontes seo? disamping kontes seo mengajarkan kita spam, dan juga kontes seo bisa mengajarkan kita untuk berbuat curang seperti blackheat seo. itulah salah satu mengapa kontes seo sangat dilarang keras oleh google (Paragraf Pertama).
Lalu, yang membuat lebih parahnya lagi blog kita tidak akan pernah dipercayai oleh google karena sudah dinilai sebagai blogger penebar spam. itulah dampak yang bisa anda pelajari dari yang masih menyukai kontes seo. lebih baik kita berfokus masalah adsense saja atau iklan non-adsense, siapa tahu rejeki kita ada dari sana. apakah anda tertarik untuk mengikuti cara saya? (Paragraf Kedua)
Coba anda perhatikan dari pengembangan tersebut, apakah masih bisa di claim sebagai tulisan copas? tentu tidak. bahkan itulah yang disebut ide kreatif anda untuk mengembangkan sebuah tulisan. lain halnya dengan tutorial seperti kode-kode html, karena itu mutlak turun menurun, tapi yang bisa anda rubah adalah kata-katanya.

Dulu saya sempat menjadi blogger copaser, dan itu saya akui secara mental dan tidak malu-malu saya buka-bukaan disini. saya banyak mengcopy blognya (Blogernas-Erianto Anas). akan tetapi saya sudah izin pada beliau, karena beliau saya anggap seperti abang saya sendiri, dan beliau juga mengizinkan pada waktu itu.

Tapi apakah dengan izin penuh, tulisan tersebut yang saya copas mutlak tulisan itu tidak dianggap sebagai blogger copas? tetap saya adalah blogger copas, meskipun saya sudah izin. karena kreatifitas itu muncul dari satu orang. jika tidak mau dianggap sebagai blogger copas, maka lakukanlah seperti halnya diatas tersebut (PENGEMBANGAN DARI ARTIKEL ORANG LAIN)

Pasang Script Anti Copas pada Blog

Untuk jaga-jaga, sebaiknya kita memasang script sederhana ini di blog kita. ini untuk meminimalisir copy paste yang berlebihan. setidaknya untuk membuat sedikit sulit sang copaser, meskipun banyak cara yang akan dilakukannya, karena copaser lebih pintar dari pada author sendiri.

Login ke blog » Template » Edit HTML » Cari Kode ]]></b:skin> » Letakan Kode dibawah ini, tepat diatas kode ]]></b:skin>
.post { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }
.post blockquote,.post pre,.post code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }
Keterangan:
Script diatas cukup baik untuk pengguna blogger yang memberikan tutorial-tutorial tentang edit HTML karena kode yang kita blockquote akan bisa di copas, lebihnya tidak akan. untuk dari itu, agar script ini tidak berpungsi jika anda membahas tentang tutorial, maka setiap anda mempastekan tutorial html, maka anda blockquote. hasilnya seperti diatas tersebut.

Selain anda memasang script anti copas, sebaiknya pada blog anda buat singkat, caranya login ke blog » setelan » Lainnya » umpan situs » Izinkan umpan blog » jadikan singkat. cara ini jika blog anda sudah di burning dengan feedburner.

Jika anda belum memasang feedburner pada blog, maka silahkan anda cari di blog belajar dan berbagi ini di menu search css diatas dengan keyword "Cara Mendaftar Feedburner Untuk Blog Lengkap dan Jelas" tanpa tanda kutip

Saya rasa sudah cukup postingan ini untuk dibaca para blogger copas, semoga para blogger copas bisa sadar dan segera bertobat. terlebih blog anda, blog yang sudah ada google adsensenya, maka jujur saya tidak akan pernah rela dunia dan akhirat atas tindakan anda. terima kasih.





Anda Berada di Label Berita Blogger


2 comments:

  1. http://ensikology.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ada yang tau Admin blog ini.
    Pgn cari $ yg gampang tapi anda sdh merugikan saya. 200 Artikel lebih anda copy dari blog saya, judul entri tak dirubah sementara tgl/thn diatur mundur sgt" mengacaukan index search. maka bersiaplah khilangan blog ksayangan anda sekaligus akun gogle adsense.
    =====================

    journal-des-casinos-en-ligne.blogspot*com
    caraflashpedia.blogspot*com
    flashingpedia.blogspot*com
    droidanpedia.blogspot*com
    ==================

    sudah copas
    -Dari tempatfirmware.blogspot*com

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home