Cara Mengatur Setelan dasar Pada Blogger Yang Benar


Secara defauld blogspot sudah mengatur setelan dasar pada blog sesuai dengan standard blogger, akan tetapi disini anda juga bisa merubahnya sesuai dengan kebutuhan anda. karena salah sedikit saja dalam mengatur setelan tersebut, maka bisa berakibat fatal untuk blog anda sendiri seperti hilangnya index dari mesin google. ada beberapa standart yang terdapat dalam setelan dasbor blogger yaitu:
Setelan dasar
Pos dan komentar
Email
Bahasa dan pemformatan
Preferensi penelusuran
Lainnya
Dari keenam standart defaul tersebut, saya akan membantu anda untuk mengatur seluruhnya dengan lengkap dan jelas.

Pertama Setelan Dasar
Setelan dasar terbagi lagi menjadi 7 bagian yaitu:

Judul:
Ialah judul blog anda. isikan sesuai dengan keinginan, misalkan belajar blogger atau, puisi blogger, jual jaket, jual baju, atau apa saja sesuai dengan keinginan anda dan kebutuhan anda.

Deskripsi:
Ialah deskripsi blog anda (menceritakan secara singkat blog anda. saran saya, gunakan deskripsi ini semaksimal mungkin tidak boleh lebih dari 150-200 kata)

Privasi:
Hati-hati dalam privasi ini, karena bisa berdampak fatal jika anda salah dalam merubahnya. saran saya (Tambahkan blog anda kecantuman kami "Ya Tidak", Biarkan mesin pencari menemukan blog anda "Ya Tidak").

Penerbitan: 
Alamat blog (defauld ketika anda membuat blog. jika anda menggunakan pihak ketiga "memakai domain" maka disana tempat mensetting domain baru anda)

HTTPS:
Kalian tahu HTTPS itu apa? https ialah hyper text transfer protocol secure yang artinya jika anda mengalihkan ke https/sambungan aman, artinya situs anda sulit untuk diserang oleh hacker.

Izin "Pengarang blog dan Pembaca blog":
Pengarang blog sudah otomatis nama anda dan email anda sesuai dengan pendaftaran awal anda di blogger. lalu pembaca blog, jika konten anda adalah konten bukan untuk umum, maka dijadikan konten pribadi, jika untuk dibaca seluruh pengunjung, maka dijadikan umum. biasanya sudah defauld untuk setelan dasar blogger yang ini.

Kedua Pos dan Komentar
Pos dan komentar ini juga terbagi menjadi tujuh bagian diantaranya ialah

Pos, tampilkan sebanyak mungkin:
Cara settingnya ialah jadikan 5 atau 10 postingan dihalaman utama/halaman depan/halaman home.

Templat Entri, Tampilkan gambar dengan Lightbox:
Template entri artinya membuat pra format atau text editor disaat anda ingin membuat postingan (kosongkan saja) lalu untuk lightbox jadikan "Ya"

Komentar:
Untuk lokasi komentar jadikan tersemat.
Siapa yang dapat mengomentari jadikan pengguna terdaftar dan moderasi komentar jadikan selalu, hal ini agar mencegah spam dari komentator blog anda nantinya. untuk menampilkan verifikasi kata setting dengan tidak, tampilkan tau balik jadikan sembunyikan dan pesan formulir komentar "isi sesuai keinginan anda" setelah semua diatur, maka klik simpan setelan

Ketiga Email, Bahasa Pemformatan 
Email dan bahasa pemformatan sengaja saya jadikan satu, agar menghemat waktu saya, dikarenakan saya ingin istirahat untuk tidur

Email:
Mempublikasikan entri dengan email, email notifikasi komentar, email entri ke. pada settingan blog belajar dan berbagi saya biarkan defauld saja (apa sih defauld-defauld itu kenapa dari tadi defauld terus, defauld itu biarkan dengan standard blogger saja)

Bahasa dan Pemformatan:
Bahasa jadikan Indonesia, zona waktu GMT jakarta. biasanya ini sudah langsung otomatis ketika anda mengklik Indonesia. jika sudah klik simpan setelan

Keempat Preferensi penelusuran
Didalam preferensi penelusuran sebaiknya jangan sembarangan untuk merubahnya, karena ini sudah untuk kelasnya menengah keatas. karena berhubung untuk pemula, maka saya anjurkan yang normal-normalnya saja

Tag meta diskripsi:
Isikan diskripsi anda, hal ini sama seperti pada setelan dasar, isikan dengan kata-kata tidak boleh lebih dari 150-200 kata

Kesalahan dan pengalihan:
Pesan khusus untuk halaman yang tidak ditemukan (Kosongkan saja/tidak ditetapkan). lalu untuk pengalihan khusus ini ialah untuk mengalihkan url yang rusak menjadi ke arah url yang baru seperti memperbaiki kesalahan perayapan pada google webmaster tools. saran saya, biarkan saja dan untuk robot serta tajuk robot sebaiknya nonaktifkan saja.

Kelima Lainnya
Didalam setelan lainnya ada Impor dan cadangan, Hapus Blog, Umpan situs (jadikan singkat), Posting URL Pengubahan Arah Feed (jadikan defauld saja, karena anda belum mendaftar di feedburner), Aktifkan Tautan Judul dan Tautan Lampiran (tidak), Konten Khusus Dewasa (tidak) jika khusus dewasa, maka jadikan (ya), Google Analytics ini ialah id Google Analytics anda jika sudah mendaftarkan blog anda ke Google Analytics.

Sekian dulu informasi tentang pengenalan cara mengatur setelan dasar blogger, semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda sebagai blogger pemula. dan tidak lupa saya ucapkan salam blogging





Anda Berada di Label Seputar Blogger


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home