Menyembunyikan dan Memunculkan Widget Blogger


Selamat hari jumat sobat pengunjung blog belajar dan berbagi. mungkin anda sudah melaksanakan ibadah sholat jumat. jika sudah sholat, maka anda jangan lupa makan siang terlebih dahulu baru kita sama-sama belajar bagaimana caranya menghilangkan salah satu widget/gadget blog pada saat pengunjung mendatangi blog anda di halaman home, dan ketika pengunjung mengklik salah satu judul pada artikel kita, maka widget tersebut akan muncul (itulah namanya sulap template) bagaimana kita menyulapnya?

Saya rasa anda sudah memahaminnya, karena anda mencari dengan judul yang relevan mungkin sangat sulit. akan tetapi saya sangat memahami apa yang anda maksudkan tersebut. sebagai contohnya saja. ketika anda mengklik Belajar dan Berbagi otomatis anda akan menemukan tampilan yang simple pada blog ini atau pada bagian sidebar sebelah kanan dari hadapan anda. lalu, ketika anda mengklik salah satu judul artikel, maka akan muncul widget tersebut. kurang lebih gambaranya seperti dibawah ini

Menyembunyikan dan Memunculkan Widget Blogger

Bagaimana cara melakukannya?
Sangat mudah untuk menyulap widget anda, letaknya hanya di template dan menambahkan beberapa rumus tambahan dibawah ini.

login ke blogger » template » html » letakan kode dibawah ini tepat dibawah kode ]]></b:skin> » Save template » Selesai
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<style>
#PopularPosts1 {display:none;}
</style>
</b:if>
Keterangan: #PopularPosts1 silahkan anda rubah menjadi nama widget anda yang ingin anda hilangkan ketika di halaman home.

Kegunaannya menghilangkan dan memunculkan widget pada blog ini menurut saya adalah agar blog terlihat lebih profesional atau semi website.

Tidak ada yang sulit bukan?
Selesai sudah cara menghilangkan widget dan memunculkan widget otomatis pada postingan kali ini. semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan tidak lupa saya selalu ucapkan kepada anda happy blogging





Anda Berada di Label Blogger HTML ,Widget


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home