Belajar Berbagi Lebih Suka Bersaing Dengan Blogger Papan Atas


Selamat siang teman-teman semua dari seluruh penjuru tanah air. semoga kalian semua diberikan kesehatan oleh tuhan yang maha esa dan diberikan semangat untuk terus memberikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk orang banyak. tujuan belajar berbagi kali ini, bukan mencoba menjadi provokasi atau mengundang kemarahan orang dengan judul lebih suka bersaing dengan blogger papan atas di search engine google melainkan untuk blog yang baru memulai dunia blogging juga bisa ikut serta dalam ajang ini.

Karena ajang ini bukan ajang saling menjatuhkan antar sesama blogger indonesia, melainkan bagaimana cara kita menikmati persaingan ketat di search engine google dengan keyword "kata kunci tertentu"

Seperti tadi, saya baru saja membuat posting yang berjudul rahasia mempertahankan posisi peringkat di google.

Belajar Berbagi Lebih Suka Bersaing Dengan Blogger Papan Atas

Dari gambar diatas saya mencoba menggunakan long tail keyword bukan short tail keyword yang mana longtail keyword ini membidik lebih dari 2 kata. seperti contoh:

"cara mempertahankan posisi di google" (long tail keyword)
"cara mempertahankan peringkat di serp" (long tail keyword)
"cara mempertahankan blog di google" (long tail keyword)

Short tail keyword sendiri pada judul tersebut tidak akan pernah ketemu, karena tidak mungkin orang mencari "mempertahankan google", "mempertahankan blog". maka short tail keyword lah yang sering dipakai orang untuk mencari informasi di google.

Oke, disini saya tidak akan menjelaskan secara rinci apa itu short tail dan longtail keyword, karena saya belum mempunyai referensi yang cukup atau belum mempunyai buku tentang hal ini.

Mengapa saya lebih suka bersaing dengan blogger papan atas?

Ada banyak manfaat yang bisa saya dapatkan untuk bersaing dengan blogger papan atas seperti mendapatkan ilmu tambahan, mempelajari bagaimana cara mereka menyajikan konten, berapa jumlah kata dalam konten mereka dan optimasi apa saja yang mereka lakukan.

Saya menganggapnya sebagai uji coba kemampuan saya dalam mengolah maksud dari teknik SEO itu sendiri.

Mengapa demikian? jika kita tidak berani mengikuti judul yang menyerupai atau sama persis yang mereka buat, maka kita tidak akan tahu sebatas mana kemampuan kita.

Seperti
Bukainfo.Com dengan judul Cara mempertahankan ranking posting di SERP
Juragancipir.Com dengan judul Cara mempertahankan peringkat blog di halaman pertama Google
Seotodidak.Com dengan judul Cara mempertahankan posisi artikel di SERP Google
tipsseoterbaik dengan judul Cara mempertahankan SERP posting blogspot di Google

Silahkan anda buka masing-masing situs diatas, apakah pembahasan nya sama dengan apa yang saya bahas pada judul yang pernah saya buat?

Artinya anda juga bisa melakukan hal serupa dengan catatan jangan asal buat melainkan sudah dengan hasil uji coba sebelum membuat judul dan menulis artikel.

Judul boleh sama atau ada kemiripan, akan tetapi isi boleh beda.

Sebenarnya bukan judul-judul diatas saja yang blog belajar berbagi terbitkan untuk bersaing dengan blogger papan atas. masih banyak lagi judul-judul lain yang mengikuti jejak-jejak dari blogger berkelas.

Dampak positif bersaing dengan blogger papan atas
Memang banyak dampak positif yang kita dapatkan seperti yang saya katakan tadi "mengasah kemampuan". disamping mengasah kemampuan, kita juga akan kecipratan pengunjung bila mana judul yang kita buat masuk di posisi 50 besar (halaman 1-5 search engine google) berharap masuk pada posisi pertama.

Tapi...
Jangan sampai judul tersebut hanya akan membuat anda lelah dan patah arang karena "judul sama, posisi page one google juga sama, tapi pengunjung tetap saja sepi" ada cara khusus agar 20 klik masuk ke judul tersebut, cara ini sudah saya terapkan dan berhasil meskipun tidak 100% (baca: penyebab pengunjung sepi, meskipun artikel sudah terindex google)

Dampak negatif bersaing dengan blogger papan atas
Ada positif pasti ada negatif, ada gula pasti ada semut. artinya di dampak negatif ini adalah, blog anda belum berumur dan postingan belum cukup banyak tetapi sudah nekat membuat judul yang sama dengan mereka, tentu hal ini sangat merugikan anda dan membuang-buang waktu saja. karena blog yang baru dibangun tidak akan mungkin cepat terindeks oleh google.

Tapi...
Didalam dampak negatif, pasti terselip CARA mengatasinya. rahasianya adalah silahkan anda pelajari pada label webmaster di blog belajar berbagi ini.

Itulah mengapa alasan saya lebih suka bermain-main dengan blogger papan atas.

Sekian informasi tentang berita blog belajar berbagi untuk bersaing dengan blogger papan atas di searh engine google. semoga informasi ini bisa menambahkan wawasan kita untuk terus bersemangat dalam blogging.





Anda Berada di Label Berita Blogger


1 comment:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home