4 Daftar Blogger Favorit Untuk Menimba Ilmu Ala Belajar Berbagi


Sekedar ingin memberitahukan kepada anda dimana tempat blogger yang menurut saya baik untuk menimba ilmu khususnya dunia blogging, seo, adsense, dan ilmu internet lainnya. saya harapkan semoga anda tidak menyia-nyiakan postingan ini dan melahap tulisan ini sampai dengan tuntas. karena ilmu yang kita dapatkan bukan dari membaca buku saja, melainkan dari internet juga bisa menimba ilmu meskipun jarang para blogger mempublikasikannya secara mendetail kecuali 4 blogger yang akan saya sebutkan ini.

4 Daftar Blogger Favorit Untuk Menimba Ilmu Ala Belajar Berbagi

Siapa saja 4 blogger favorit versi belajar berbagi

Yang perlu anda ketahui 4 blogger papan atas menurut belajar berbagi adalah blogernas, strukturkode, buka-rahasia dan diri saya sendiri. dan berikut profil dari mereka masing-masing.

Siapa Blogernas

Blogernas adalah seorang blogger asal padang yang bernama Erianto Anas dan bekerja di suatu instansi pemerintahan dinas pendidikan kota padang sebagai seorang guru SMK “PNS”. Erianto Anas sendiri menekuni dunia blogging sejak tahun 2010 silam dengan blog pertamanya yang beralamatkan di blogernas.blogspot.com dan blog tersebut telah dihapus, lalu beralih domain menjadi blogernas.com.

Awal mula saya ngeblog pada tahun 2010, jujur blog pertama yang saya temui di mesin pencari google adalah blogernas karena bukan hanya tutorial saja yang disajikan melainkan jika saya tidak bisa mengikuti dari tutorial yang disajikannya, maka saya tidak segan-segan memberikan password email saya kepada beliau untuk membantu saya dalam mengatasi masalah, khususnya pada struktur template blog saya pada waktu itu.

Dan sekarang saya sangat bersyukur karena saya sudah bisa melakukan hal sendiri tanpa harus meminta batuan dari siapapun, itu dikarenakan saya alumni kampus maya tersebut (blogernas)

URL: http://www.blogernas.com
Deskripsi: Blogernas tempat belajar blog dan bisnis online bagi pemula hingga mahir secara detail full wawasan dan gambar tutorial

Blog ini menyajikan konten-konten untuk blogger pemula lengkap dengan panduan gambar detail. pada struktur template blogernas sendiri memakai template miliknya dengan kecepatan yang sangat luar biasa sehingga kita tidak perlu berlama-lama menunggu loading dari blog tersebut.

Blogernas sampai saat saya menerbitkan postingan ini sudah mencapai sekitar 20 label yang berisikan tentang Ebook premium » kamus blogging » kamus koding » kamus umum » riwayat blogernas » seo cara konyol » tutorial cari tahu » tutorial gambar » tutorial html » tutorial komentar » tutorial navigasi » tutorial pendukung » tutorial posting » tutorial seo on page » wawasan domain hosting » wawasan navigasi » wawasan posting » wawasan promosi » wawasan seo » widget sidebar. yang mana masing-masing label tersebut sudah berisikan judul dan posting yang menarik untuk dibaca karena tidak bertele-tele dan langsung menusuk ke jantung pembacanya.

Siapa Strukturkode

Struktur kode “Didin Ajidin dari pulau jawa“ adalah seorang blogger  pemula (tapi sudah menguasai 85% Search Engine) yang tidak sengaja terbang bebas ke dunia blogging. blog ini membahas secara mendetail dan lengkap seputar Blog yang membahas seo, bisnis online, adsense, sosial media, facebook twitter dan ilmu pengetahuan internet lainnya.

Untuk masalah template blog strukturkode saya rasa memakai template buatannya sendiri atau template milik blogger yang sudah beliau modifikasi secara full dengan struktur yang sangat teratur. akan tetapi loading blog ini ketika masuk ke beberapa halaman terasa berat atau mungkin jaringan saya yang lambat? maka dari itu bukan masalah besar bagi saya karena meskipun gunung dan lautan menghadang tidak akan menyurutkan niat kita untuk terus belajar apalagi karena masalah sepele loading terasa berat.

Strukturkode sendiri saya temui sekitar 1,5 bulan yang lalu dengan keyword tidak sengaja. karena pada waktu itu saya ingin mengecek template saya di webmaster strukture data, tapi malah jari ini mengetikan webmaster struktur kode dan saya nyasarlah di blog tersebut.

URL: http://strukturkode.blogspot.co.id
Deskripsi: Blog yang membahas seo, bisnis online, adsense, sosial media, facebook twitter dan ilmu pengetahuan internet lainnya.

Strukturkode secara keseluruhan saya tidak melihat daftar isi blog ini terletak dimana, akan tetapi jika anda sudah mengunjunginya, cukup dengan cara memanfaatkan navigasi navcountiner seperti Home » Web » Blogging » SEO » Bisnis Online » Internet » Media Sosial.

Jika anda ingin belajar full membaca tulisannya saya sarankan ke strukturkode karena setiap pada halaman blog tersebut tersedia sub-sub judul yang mana mungkin bisa menjawab pertanyaan anda selama ini.

Siapa Buka-Rahasia

Buka-Rahasia adalah seorang blogger yang berasal dari pulau jawa “jateng” yang bernama Achmad Khirul Azmi. pekerjaan dari blogger ini adalah seorang dosen bahasa inggris dari kampus yang ada di surakarta-jawa tengah. Achmad Azmi menjdikan blogging sebagai pekerjaan terbaiknya karena bisa menuangkan karya tulis yang berupa cerita, pengalaman, tips trik, dan membagikan pengalaman tersebut kepada pembaca luas yang tanpa batas

Saya tersasar pada blog buka-rahasia ini ketika tahun 2012 dimana sedang mencari keyword tentang html, ternyata buka-rahasia yang muncul di pencarian teratas google. meskipun keyword tersebut tidak relevan dengan yang saya maksud, tapi saya sudah terhipnotis dan menjadikan blog ini sebagai refrensi untuk menimba ilmu khususnya blogging.

Buka-Rahasia memakai template design by Dicas Blogger template yang mana sudah di modifikasi full oleh Achmad Khoirul Azmi. tapi sayangnya blog ini terasa berat ketika mengunjunginya dikarenakan ada salah satu widget facebook like melayang. menurut saya seberat apapun blog ini tidak menjadi hambatan jika kita mau belajar.

URL: http://buka-rahasia.blogspot.co.id/
Deskripsi: Buka Rahasia Blogspot: tutorial/tips belajar blogging, desain blog, menulis artikel, SEO, widget, modifikasi template, all about blog! Ini yg asli.

Buka-rahasia blog ini juga tidak jauh berbeda dengan struktur kode yang mana menyajikan setiap halaman posting dengan sub-sub judul serta konten panjang yang kaya dengan kata kunci (keyword)

Blog Saya Sendiri

Blog saya sendiri bukan blog belajar berbagi akan tetapi anda sebagai pemilik blog atau anda sebagai pembaca blog ini yang baru ingin memulai dunia blogging. jika anda ingin seperti mereka, maka tidak ada salahnya berusahalah dari sekarang untuk menekuni dunia blogging, karena menurut saya blogging adalah pekerjaan yang tidak membosankan dan bahkan bisa mengasikan jika kita benar-benar menekuninya.

Demikian 4 daftar blogger yang menarik untuk anda simak, semoga informasi ini bisa bermanfaat serta menjadi cambuk bagi anda agar bisa seperti mereka.





Anda Berada di Label Berita Blogger


28 comments:

  1. bagus nih, thanks refrensinya

    ReplyDelete
  2. Mas Sugeng ga termasuk ni gan? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha oh ya mas sugeng.id kan sudah kamu tulis diatas :) beliau juga termasuk blogger yang konsisten, akan tetapi sepertinya saat ini dia tidak update artikel terbaru ya :)

      Delete
  3. Judul dengan strategy yang cukup menarik pengunjung...
    Lanjutkan

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. itu sudah masuk, namanya blog saya sendiri artinya blog anda juga termasuk

      Delete
  5. Blog yg di favoritin agan itu blog yg udah tenar di google ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan hanya merajai search engine saja, melainkan saya memfavoritkan 3 blogger tersebut dari kualitas konten
      seperti blogernas (detal dengan gambar)
      strukturkode (lengkap, jelas dan lengkap mendetail)
      buka-rahasia (lengkap, jelas dan mendetail)
      untuk menjadi patokan blogger terbaik bukan merajai search engine tapi kualitas dan konsisten
      banyak yang merajai search engine tetapi tidak membahas dengan detail dan rinci bahkan terkesan hanya ikut-ikutan saja gan Net HeriTM

      Delete
  6. Mantap, ini baru review beneran :D

    ReplyDelete
  7. Mantab terima kasih gan...blog ane ga masuk yah gan.he...he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan Andi itu blog agan masuk ke dalam daftar nama Blog saya

      Delete
  8. hahaha ...!
    Menarik sekali cara kamu mereview Rizal
    Sebuah studi yang cukup memberikan gambaran ringkas tentang ketiga blog diatas dengan keunikannya masing-masing. Bravo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah .. bagaimana tidak menarik lah kan sya sendiri alumni S3 blogernas toh... terima kasih mas anas dan happy blogging

      Delete
  9. Kalo saya belajar ngeblog itu kiblat nya ke blog bule gan, macam wpbeginner, backlinko, moz, dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dulu memang iya perlu kita ke blog bule karena rata2 artikel mereka relevan... akan tetapi beberapa tahun ini google sudah lebih cerdik lagi untuk menempatkan mana posisi blogger indonesia yang bisa diambil ilmunya. coba perhatikan jika mencari tutorial misalkan A maka akan muncul A bukan B...

      Delete
  10. leh uga nih gan thx infony d tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke Bayu Nova tunggu informasi spektakuler lainnya :)

      Delete
  11. saik gan thx infony d tunggu y info selanjutnya

    ReplyDelete
  12. kapan blog saya masuk sini ya hehehe

    ReplyDelete
  13. kapan blog saya masuk sini ya hehehe

    ReplyDelete
  14. ini namanya taklid blogger, hahahahaha. Boleh juga, namanya bukan taklid buta khan

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home