Rahasia Meningkatkan Visitor organik dari Google


Sebaik-baiknya kita memendam ilmu, maka tidak akan ada manfaatnya bagi kita, karena akan mentok disitu saja tanpa berkembang. jika ilmu kita bagikan, maka semua akan terpecahkan karena ditambah informasi melalui kotak komentar blogger yang mana pengunjung selalu bertanya dan ingin jawaban pasti dari sang penulis. itulah tujuan blog belajar berbagi ini dibangun, karena tujuan blog ini sudah jelas tidak ada rahasia apapun yang saya sembunyikan apalagi rahasia sepele seperti cara meningkatkan visitor organik dari google langsung.

Disini ada beberapa rahasia yang akan saya bocorkan, mengapa setiap blogger besar lainnya mampu menghipnotis pengunjung untuk mengklik judul mereka di search engine google? jawabannya hanya ada pada judul dan deskripsi saja. semakin melempemnya judul dan deskripsi di mesin pencarian, maka jangan berharap akan di klik oleh manusia.

Rahasia Meningkatkan Visitor organik dari Google


Apa yang dimaksud dengan visitor organik

Visitor organik adalah sebagian besar orang menganggapnya hanya pengunjung yang datang dari google search engine saja. menurut saya hal seperti itu sangat keliru, karena yang dinamakan visitor organik itu adalah benar-benar manusia yang mendatangi situs kita atau menemukan situs kita di mesin pencari selain google seperti bing, yahoo, yandex dan lain sebagainya. contoh:

Bing Yahoo Yandex Juga Mesin Pencari Organik

Gambar diatas adalah mesin pencari bing, yahoo, yandex.

Jika ada seseorang mengetikan keyword tertentu dari ketiga buah mesin pencari diatas dan menemukan judul, lalu mengklik judul postingan milik anda, apakah itu bukan visitor organik yang menuju situs anda? jika bukan manusia lalu siapa?

Cara mendapatkan visitor organik melalui judul

Seperti yang perlu anda ketahui, judul adalah sebuah mahkota penting. jika anda membuat sebuah judul postingan, maka usahakan judul tersebut mampu mempunyai daya pikat yang luar biasa untuk di klik oleh manusia yang menemukan di mesin pencari.

Meskipun judul yang anda buat masuk di halaman pertama mesin pencari google, tapi judul tersebut tidak mempunyai daya pikat, maka otomatis judul yang bertengger di posisi pertama tersebut akan kalah oleh judul-judul yang lebih memikat.

Contohnya saya alami sendiri ketika saya mencoba mencari kata kunci di mesin pencari cara mendapatkan pengunjung dari google. keyword seperti ini, tadinya bertengger di posisi 3. lalu saya mencoba iseng untuk mengeceknya kembali dengan keyword yang sama dan hasilnya sekarang sudah naik pada peringkat pertama di mesin pencari google. karena apa? karena dalam akhir keyword tersebut saya sisipkan kata Terbukti Ampuh.

Lalu saya bandingkan dengan keyword yang tadinya di posisi kedua, dengan kata kunci cara mendapatkan pengunjung blog dari google. sampai saat ini keyword itu merosot ke posisi halaman tiga mesin pencari google.

Itu artinya apa?
Karena judul pertama lebih memikat dari pada judul kedua.

Sebagai blogger, sebaiknya kita jangan takut untuk bereksperimen sendiri. semakin anda berani, maka semakin pula bertambahnya pengetahuan di dunia blogger.

Kesimpulan dari pembahasan diatas adalah usahakan membuat judul yang mampu mempunyai daya klik, meskipun judul yang anda buat masuk di halaman 2-5 google maka secara perlahan dia akan naik sendiri sesuai jumlah klik yang menemukan judul tersebut diiringi dengan memberikan backlink yang baik.

Cara mendapatkan visitor organik melalui deskripsi blog

Deskripsi juga berperan penting di mesin pencari google, semakin padat dengan keyword, maka tidak menutup kemungkinan blog anda akan di banjiri oleh pengunjung organik. sebagai contoh:

Judul anda: Cara mendapatkan visitor organik dari mbah google: Asli dan Terbukti.
Deskripsinya: Cara mendapatkan visitor organik dari google pokoknya asli dan terbukti, ente boleh coba deh bung.

Saya rasa jangankan robot, manusia saja malas untuk mengklik judul tersebut, karena deskripsinya tidak jelas, mengulang keyword yang ada di dalam sebuah judul postingan. coba anda bandingkan dengan Deskripsi dibawah ini:

Disini saya jelaskan cara mendapatkan pengunjung organik dari google yang mana penyajian ini sangat spektakuler karena dipandu dengan gambar serta penjelasan yang padat dan mudah dimengerti.

Tapi yang perlu anda ketahui membuat deskripsi juga jangan asal deskripsi-deskripsian, seolah kita sangat rakus sekali dengan keyword.

Pengunjung akan sangat kecewa sekali dengan anda, judul yang dibuat sudah baik, deskripsi juga mendukung dengan baik, tapi isinya melempem seperti kerupuk disiram oleh air. itulah yang dinamakan rakus dengan keyword tapi o'on.

Sekian informasi rahasia meningkatkan visitor organik dari google, semoga bermanfaat untuk kita semua dan tidak lupa saya ucapkan happy blogging





Anda Berada di Label Tips Trik Blogger


6 comments:

  1. Sebagai mahasiswa anda sudah lulus S3 blogernas Rizal. Tapi sayang belum mandiri. Saya merindukan anda menjadi diri anda sendiri. Blog ini masih kentara sekali bayang-bayang blogernas dan Struktur Kode. Bayang-bayang blogernas bisa dilihat dari Template (apalagi image Headernya adalah hasil curian). Begitu juga dalam menulis, anda masih banyak mencuri gaya dan jargon-jargon (istilah) saya. Begitu juga bayang-bayang Struktur Kode. Kentara sekali banyak judul tulisan dan struktur kalimat anda, menyalin persis gaya Struktur Kode.

    Pesan saya:
    Coba tingkatkan rasa percaya diri dengan hasil karya sendiri. Dengan kreativitas original milik sendiri. Bukan dengan hasil curian yang diutak atik tapi tetap saja tercium bahwa itu karya orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya seperti itulah mas erianto anas, memang pada kenyataannya bahwa blog ini dari struktur template saya dapatkan ketika saya mengambil jurusan S1 di kampus maya blogernas. dan itu saya akui sejak kecintaan saya terhadap kampus, maka saya terapkan

      untuk masalah strukturkode tidak ada yang sama persis saya copas secara mutlak, karena tidak ada sama sekali duplikat konten. mungkin hanya perasaan saja ketika melihat judul dan sub judul diiringi dengan warna khas. kalau masalah warna khas yang MUNGKIN sama, bukanya coretan rizal, bloglazir bahkan blogernas (PENCETUS TEMPLATE) klodian ini bewarna orange pada waktu itu?

      kenapa mas anas sebagai dosen baru saat ini mengkritik bahwa HEADER blog ini (HASIL CURIAN?) kepada tidak dari dulu hehehehe..

      "Edisi Dosen Lagi Menasehati Mahasiswanya"

      Delete
    2. Dulu saya sengaja membiarkan setiap aksi pencurian anda Rizal. Karena anda masih dalam fase mahasiswa. Masih dalam fase pertumbuhan. Jadi jati diri belum perlu dipersoalkan saat itu. Tapi sekarang disaat anda sudah dewasa dan sudah mulai ingin membangun brand sendiri, maka orginalitas itu sangat penting. Dalam brand, kita harus membangun citra sendiri. Membangun merk sendiri dengan segala atributnya, yang memang hanya satu-satunya, benar-benar berbeda dari karya orang lain.

      Nah tapi yang anda lakukan saat ini, belum seperti itu. Karena itulah sebagai Dosen Terbang Gratis, kini saya menasehati. Agar anda bisa bertumbuh lebih mantap lagi. Jika tidak, jika menara yang anda bangun fondasinya masih diatas barang curian dan modif karya orang lain, saya sebagai Dosen pribadi anda tidak akan bangga.

      Mungkin pelajaran ini terasa pahit
      Tapi yakinlah, jika anda mau dan berhasil menerapkannya, nanti anda akan merasakan manisnya.

      Delete
    3. malah seperti itulah yang saya inginkan mas anas, benar apa yang mas anas berikan kepada saya, semua akan terasa manis pada saatnya. untuk dari itu apakah dengan mas anas berkomentar seperti ini akan menciutkan nyali saya untuk menghapusnya? tentu tidak. karena jiwa t3l4njang b3bas dari Mas erianto anas sudah melekat di diri saya.

      jadi untuk apa saya malu, bahkan Komentar ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi saya..

      tapi kalo untuk copas artikel "tidak" karena tidak ditemukan duplikat konten.

      jika menemukan sub judul atau judul yang sama, saya rasa sah saja, karena saya mengembangkan dari https://ubersuggest.io/ "untuk mencari judul" yang mana sudah saya boorkmark di broser.

      untuk tutorial HTML pada template blogger? semua sudah saya jelaskan di dalam postingan, bahwa semua yang menyangkut tutorial sudah melalui uji coba trial and error, maka dari itu saya kembangkan.

      untuk masalah lain, ya sama saja melelaui uji dan coba "seperti html diatas" dan tidak serta merta saya menduplikat.

      (kasarnya meskipun tidak dibaca orang, tetapi cukup untuk diri sendiri sudah lebih baik)

      TEMPLATE
      pada waktu itu template memang 2 sidebar, sekarang saya jadikan 1 sidebar saja (tidak ada sidebar kiri, atas dan bawah)

      dan pengakuan itu sepertinya sudah saya tulis di http://imoul.blogspot.co.id/2016/05/penyebab-saya-malas-mengganti-template.html

      kalau masalah header (akan saya coba untuk merubahnya mas anas)

      Delete
  2. hello my friend, visit website hot bokep artis porno terbaru 2019
    http://bit.ly/memeksiana
    like and dont forget for ctrl+D ;)

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home