Penyebab Trafik Blog Menurun Drastis


Seorang blogger yang baru beberapa bulan mengenal dunia blogging terkadang sering melihat blog yang dikelola sangat ramai di banjiri oleh pengunjung disebabkan sering update artikel, promosi di sosial media, dan sering melakukan blogwalking dengan baik dan benar. akan tetapi tiba-tiba blog tersebut merosot secara drastis dengan kata lain trafik blog menurun dengan cepat. disinilah yang akan saya bahas kesalahan umum penyebab trafik blog bisa menurun secara tiba-tiba.

Saya menulis artikel seperti ini mungkin tidak berpengaruh apa-apa untuk blogger yang sudah menjadi dewa blogger apalagi masalah mendapatkan trafik pengunjung. tapi bagaimana jika seseorang yang baru memulai dunia blogging? pasti artikel ini mungkin bisa menambah pengetahuannya untuk tidak melakukan hal-hal yang berdampak buruk bagi reputasi blog yang dikelolanya.

Penyebab trafik menurun karena jarang update blog

Masalah inti dari semua untuk mempertahankan trafik pengunjung atau penyebab trafik menurun dikarenakan tidak rutin update artikel.

Update artikel yang konsisten memang harus kita lakukan, apalagi blog yang baru kita bangun, semakin banyak update artikel, maka semakin baik untuk menjaga kualitas blog kita sendiri.

Coba anda perhatikan berapa hari sekali harus update artikel?

Memang terkadang update artikel bisa semangat diawalnya saja, karena masih fresh maka semakin bersemangat untuk update artikel. ketika beberapa bulan kemudia, maka loyo karena sudah kehabisan bahan atau ide

Saran dari saya sebaiknya agar anda tidak buntu ide dan trafik pengunjung blog anda bisa stabil maka usahakan menulis artikel sehari sekali.

Jangan sampai anda tidak update artikel lamanya seminggu bahkan sampai dua minggu.

Cara yang saya lakukan di blog belajar berbagi adalah selalu menulis artikel dan saya simpan di draf blog ini yang mana kemudia hari jika saya berminat, maka akan saya publikasikan seperti judul yang saya buat ini.

Trafik pengunjung blog menurun karena kurang promosi

Rutinkah anda selalu promosi blog di media sosial maupun forum?

Pernah saya melakukan uji coba terhadap blog belajar berbagi yang mana perharinya bisa mendapatkan pengunjung diatas 1000 perhari. ini yang sering saya lakukan untuk mendapatkan traffic secara drastis

Tapi pernah saya coba kembali untuk tidak promosi blog di media sosial dan forum. maka apa yang terjadi? pengunjung blog belajar berbagi merosot ke level 40%.

Baca Juga Artikel Ini
Rahasia mendapatkan pengunjung blog
Cara promosi blog agar terkenal

Promosi blog melalui media sosial dan forum online adalah sebagian dari mewakili untuk mendapatkan pengunjung organik dari google. karena yang datang dari forum dan media sosial itu adalah manusia bukan robot.

Semakin kita sering promosikan blog kita, maka semakin bertahan trafik pengunjung blog yang kita kelola.

Jika anda kurang promosi, maka pengunjung blog anda tidak akan stabil dan bahkan bisa memicu merosotnya trafik pengunjung blog anda

Penyebab trafik menurun karena cuek dengan pengunjung

Misalkan anda menulis artikel yang berjudul cara mengetahui jumlah pengunjung blog. ketika ada pengunjung yang bertanya masalah keluhan di dalam artikel yang anda buat tapi anda diam membisu tidak menjawab pertanyaan demi pertanyaan pengunjung, maka jangan harap pengunjung akan datang lagi menghampiri blog anda.

Apalagi seputar pertanyaan tersebut datang dari calon pengunjung tetap anda dan dilihat oleh pengunjung yang lain.

Mengapa admin selalu diam setiap ada pertanyaan yang dilontarkan?

Itulah yang akan memicu merosotnya trafik anda. anda akan dinilai sebagai blogger yang tidak mampu menjawab pertanyaan dan anda akan di cap sebagai blogger copy paste

Blogger yang hasil tulisannya berasal dari copy paste, rata-rata mereka cuek dan acuh atau pura-pura tidak tahu atas pertanyaan yang dilontarkan.

Trafik blog menurun karena sering ganti template

Inilah yang harus kita hindari. karena ganti template seperti ini akan membuat pikiran pengunjung blog anda bahwa anda tidak benar mengurus blog, tidak konsisten.

Yang membuat pengunjung blog anda betah itu dikarenakan anda selalu memakai template yang sudah dikenali oleh pengunjung.

Pengunjung tetap berpikiran, apakah benar ini blog yang sering saya datangi?

Ah, jangan-jangan blog yang sering saya kunjungi sudah dihapus oleh google dan di daftarkan oleh orang lain.

Anda akan berpikir, kemana si A, B, C, kenapa jarang berkomentar di blog ini, padahal mereka adalah pengunjung tetap saya?

Itulah sebabnya mengapa saya malas untuk mengganti template pada blog karena bisa membuat pengunjung tetap saya pergi meninggalkan blog yang saya kelola.

Sebenarnya untuk mendapatkan pengunjung blog sangatlah mudah dibandingkan mempertahankan pengunjung blog.

Konsisten itulah kuncinya.

Saya rasa keempat point diataslah yang umum terjadi mengapa trafik blog bisa menurun.

Jika anda tidak ingin trafik blog anda menurun, sebaiknya hindarilah keempat poin diatas tersebut agar trafik blog anda tetap stabil.

Sekian informasi penyebab trafik blog menurun drastis, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa anda kembangkan sendiri di blog anda.





Anda Berada di Label Berita Blogger


6 comments:

  1. Persaingan blog memang sangat ketat.kepercayaan orang terhadap link share berkurang.karena kebanyakan jahil semua.spam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia mas, blog bisa digunakan untuk kebaikan dan juga untuk kejahatan, misalkan kita membuat judul A lalu share, ketika di kunjungi hasilnya beda, itulah mengapa blog sangat sulit untuk dipercayai kembali oleh user (pengunjung)

      Delete
  2. terimakasih banyak artikelnya, Salam kenal
    Dainews, Ikimovie

    ReplyDelete
  3. "Yuk Buruan Daftar dan Bermain di Website Http://www.jkt48poker.net
    Sekarang JKT48POKER Memiliki Game Terbaru Dan Ternama loh.
    Dan Masih Banyak Bonus-Bonus Yang Menarik...

    => Bonus New Member 30%
    => Bonus Next Depo 5%
    => Bonus Refferal 15%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 10.000
    => Minimal WD 30.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 7 Permainan Menarik

    Ayo Bergabung Dengan Kami Di Poker Online Terbaik "

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home