Cara Menambahkan Widget Popular Post Pada Blog


Sebelumnya saya pernah menulis artikel yang berjudul cara menambahkan widget arsip blog yang mana widget ini sebagai peta petunjuk pengunjung blog belajar berbagi untuk mencari artikel demi artikel yang ingin mereka terapkan di blognya seperti tutorial blogger, html, webmaster, seo, dan sebagainya. popular post juga berguna untuk kita pasang di blog karena untuk memberitahukan kepada pengunjung yang lain bahwa popular post seperti inilah yang selalu di buru oleh pengunjung baik dari mesin pencari maupun melalui sarana promosi.

Yang perlu anda ketahui entri populer atau menambahkan widget popular post seperti ini sangat erat kaitannya dengan syarat untuk mendaftar google adsense, yang mana setiap blogger yang telah sukses mendaftar di google adsense memberikan informasi bahwa pendukung untuk diterima oleh google adsense adalah memberikan popular post pada blog.

Memang masuk akal, karena tujuannya adalah agar memudahkan orang untuk melihat informasi yang sedang populer khususnya di blog kita. 

Langkah memasang widget populer post di blog

Yang akan saya berikan kepada anda ini adalah widget popular post yang sederhana. artinya popular post bawaan dari blogger sendiri tanpa ada embel-embel kode-kode script.

Perhatikan gambar dibawah ini

Cara Menambahkan Widget Popular Post Pada Blog

Login ke blog anda dan ikuti step by stepnya

  1. Setelah login, klik tata letak
  2. Tambahkan Gadget atau Widget
  3. Cari dan Klik Entri Populer

Setelah terbuka seperti gambar diatas yang saya berikan kolom bewarna merah, maka disanalah anda bisa mengatur entri populer yang akan anda terbitkan di blog anda. misalnya:

Judul: Isikan judul "Popular Post"
Paling banyak dikunjungi ini artinya judul artikel yang sering dikunjungi oleh pengunjung yang datang dari mesin pencari ataupun sarana promosi di media lain

Setiap saat artinya dari awal anda membuat blog sampai dengan saat ini
30 hari terakhir artinya entri populer yang dikunjungi selama 30 hari terakhir
7 hari terakhir artinya entri populer yang dikunjungi selama 7 hari terakhir

Tampilkan
Disini apakah ingin memunculkan Thumbnail gambar atau cuplikan?

Sebaiknya kosongkan, lebih baik judulnya saja karena bisa menghemat loading blog anda.

Yang jelas jika anda ingin mengikuti milik saya, silahkan atur seperti gambar diatas atau aturlah seperti dibawah ini

30 hari terakhir
Thumbnail dan Cuplikan kosongkan saja
Tampilkan hingga 10 Entri
Simpan

Jika anda ingin mempercantik widget popular post, bisa anda temukan sendiri di google dengan kata kunci "cara mempercantik tampilan widget popular post pada blog"

Mudah-mudahan informasi cara menambahkan widget populer post pada blog ini bisa bermanfaat untuk anda.





Anda Berada di Label Widget


5 comments:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home