Kegiatan Belajar Berbagi Ketika Malas Posting Blog


Belajar Berbagi - Sebagai seorang blogger yang biasa saja, pasti kita akan menemukan titik jenuh seperti malas posting blog dikarenakan tidak menemukan ide sedikitpun yang akan kita tulis. jangankan menulis judul artikel, memikirkan judul saja kita sudah malas. menurut saya, malas untuk posting blog seperti ini sering terjadi baik di blogger tingkat atas maupun bawah (pemula). seharusnya, ketika kita malas untuk posting blog maka ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar tetap blog kita didatangi oleh pengunjung meskipun tidak posting sama sekali.

Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati
Artinya: lebih baik kita malas posting blog dari pada malas ngeblog

Kegiatan Belajar Berbagi Ketika Malas Posting Blog

Malas posting blog dikarenakan buntu ide untuk menulis.
Malas Ngeblog adalah sebuah penyakit yang sulit untuk disembuhkan.

Akan tetapi anda jangan takut, karena disini belajar berbagi akan berikan beberapa tips yang selalu sering saya gunakan ketika saya sedang malas untuk posting blog. diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Selalu berselancar di webmaster untuk memeriksa kesehatan situs
  2. Selalu baca-baca blog orang lain untuk refrensi
  3. Promosi di media sosial
  4. Mencari blog sendiri di mesin pencari google

Itulah kegiatan belajar berbagi disaat sedang malas untuk posting blog yang mana penjelasannya bisa anda nikmati dibawah ini

Kegiatan yang harus dilakukan ketika malas posting blog

Sepertinya terlihat konyol dari keempat poin diatas tadi, karena terkesan sepele. tapi menurut saya hal seperti diatas sangat besar manfaat dan dampaknya untuk blog kita. karena disamping blog akan terkenal, anda juga akan mendapatkan pengetahuan baru khususnya di dunia blogging.

1. Selalu memeriksa kesehatan situs di webmaster tools
Ketika penyakit malas posting blog datang menghampiri saya, maka hal yang selalu saya lakukan adalah memeriksa kesehatan situs blog belajar berbagi seperti memperbaiki kesalahan perayapan, karena broken link seperti ini memang harus diperbaiki agar blog tampil prima di mesin pencari google.

Perlu anda ketahui, semakin banyak broken link maka akan semakin sulit blog anda untuk terindek di google. karena robot google akan mengalami kesulitan untuk merayapi situs anda.

Misalkan ketika login ke webmaster tools » perayapan » kesalahan perayapan akan ditemukan sekitar puluhan bahkan ratusan url not found yang ditandai oleh 404.

Pada umumnya kesalahan seperti ini akibat kesalahan anda sendiri seperti salah memberikan url, kurang tanda / atau . pada url yang anda sematkan.

Jika sudah seperti ini harus anda perbaiki dengan cara (baca: Memperbaiki Kesalahan Perayapan 404 di Webmaster)

Kegiatan ini sering saya lakukan karena setiap login ke blog, maka saya tidak akan pernah melupakan untuk login juga ke webmaster tools.

Semakin sering login ke webmaster, maka semakin bertambah pengetahuan anda tentang prilaku situs anda di webmaster.

2. Selalu baca-baca blog orang lain untuk refrensi
Baca-baca di situs orang dengan niche yang sama dengan blog kita menurut saya sah-sah saja untuk mengambil ilmunya dan sebagai bahan refrensi.

Saya sendiri sering melakukan hal seperti ini minimal 5 buah blog yang saya kumpulkan dengan niche yang sama.

Misalkan saya mencari kata kunci cara mendapatkan pengunjung dari google, maka akan menemukan banyak judul disana terutama page one mesin pencari.

Maka yang saya lakukan adalah mengklik judul dari urutan pertama sampai lima di halaman pertama mesin pencari google.

Setelah saya baca dan peraktikan benar tutorial dari kelima judul yang saya klik tersebut, maka yang saya lakukan adalah menulisnya kembali dengan mengemix dari kelima judul itu menjadi satu buah postingan di blog kita. inilah yang dinamakan trial and error (uji coba dari tutorial yang ada, peraktekan, jika berhasil buat postingan dengan kalimat atau kata yang berbeda)

Tapi dengan catatan jangan full copy paste. disanalah kita akan mendapatkan sebuah ide untuk kita tulis kembali.

3. Promosi di media sosial
Promosi di media sosial always saya lakukan setiap kehabisan ide untuk menulis blog. apa sulitnya memberikan link ke media sosial dengan harapan blog kita di kunjungi orang.

Selagi promosi itu memberikan informasi yang bermanfaat, maka blog kita akan semakin dikenali oleh orang banyak, dan tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan pengunjung tetap.

Artikel Terkait
Optimasi Seo Manual
Cara optimasi dengan Hashtag

Selain cara diatas sebenarnya masih banyak cara lain untuk promosi agar blog cepat terkenal seperti promosi blog di forum, sms, kartu nama dan lain sebagainya.

4. Mencari blog sendiri di mesin pencari
Cara ini sederhana, tapi banyak orang yang malas untuk mencari blognya sendiri di mesin pencari google. padahal cara ini sebenarnya cara yang baik meskipun tidak begitu maksimal. setidaknya kita sudah berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik di mesin pencari google.

Untuk membuktikan apakah saya berbohong atau tidak silahkan anda baca agar halaman blog terindex google.

Ya seperti itulah yang sering saya lakukan jika saya sedang malas untuk menulis artikel di blog belajar berbagi ini.

Mungkin masih banyak cara-cara lain yang dilakukan oleh blogger berkelas untuk memaksimalkan blognya.

Saya saja bisa melakukannya, apalagi anda.

Sekian informasi kegiatan yang sering belajar berbagi lakukan ketika malas posting blog, meskipun cara ini disebutkan cara kampungan, setidaknya saya sudah berusaha. lebih baik berusaha dari yang terkecil tapi pasti dari pada berusaha sebesar gunung tapi tidak jelas.





Anda Berada di Label Berita Blogger


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home