Cara Memasang Widget Jam di Blog


Awal mula saya mengenal blogger, tentu yang ada di pikiran saya adalah mempercantik tampilan blog saya dengan beragam macam varian seperti menaruh jam, tanggal pada sidebar widget blog. tapi seiring berjalannya waktu, widget jam tidak saya pasang kembali sebab bisa membuat loading blog saya menjadi sedikit berkurang (lambat) karena struktur template membaca kode pemanggil dari penyedia layanan jam tersebut.

Baca: Cara memasang kalender di blog

Biasanya untuk mempercantik blog seperti pemasangan atau menaruh jam pada sidebar blog tersebut ditujukan oleh dosen yang menugaskan mahasiswa-mahasiswinya. yang bertujuan untuk melengkapi blog dengan menambahkan widget-widget yang tidak penting seperti memasang jam di blog, tanggal di blog, animasi-animasi seperti efek salju dan sebagainya.

Cara Memasang Widget Jam di Blog

Berhubung ini tugas kampus yang ditugaskan oleh dosen anda, maka akan saya berikan kode script jam tersebut untuk anda taruh di situs blog anda

Sebelum memasang widget jam pada sidebar blog anda, maka yang perlu anda pelajari adalah cara memasukan kode html pada widget terlebih dahulu. karena script ini nantinya akan ditaruh di widget atau gadget sidebar blog anda.

Cara memasang widget jam pada blog

Cara memasang kode script jam pada widget blog sangatlah mudah yaitu dengan cara login ke blogger » tata letak » tambahkan gadget/widget » dasar-dasar » HTML/Javascript » masukan judul misalkan jam blog » masukan kode script » simpan

Untuk kode script saya menyediakan 2 buah kode yang bisa anda taruh langsung pada widget blog anda diantaranya adalah sebagai berikut

<script src="http://www.clocklink.com/embed.js"></script> <script type="text/javascript" language="JavaScript">obj=new Object;obj.clockfile="bloguru001-blue.swf";obj.TimeZone="ACST"; obj.width=150;obj.height=150;obj.wmode="transparent";showClock(obj);</script>

Jika kode pertama tidak berhasil, maka gunakan kode kedua dibawah ini

<embed src="http://www.clocklink.com/clocks/bloguru001-blue.swf?TimeZone=ACST" width="150" height="150" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash">

Jangan lupa save atau klik simpan pada widget anda. sekiaan informasi cara memasang widget jam pada blog. mudah-mudahan bermanfaat untuk anda, dan tidak lupa saya ucapkan happy blogging





Anda Berada di Label Widget


5 comments:

  1. memang mantap nih tipsnya kawan..
    http://aromaessen.com

    ReplyDelete
  2. Kini Telah Hadir Game Poker Terbaik & Teraman di Asia lho !!
    Disini Hanya Dengan 1 User Id saja Kalian Sudah Bisa Main kan 7 Game dari Kami :

    BandarPoker | PokerOnline | CapsaSusun | DominoQQ | BandarQ | AduQ | SAKONG

    Dan Ada Juga Promo Lho dari Kami :
    ? Bonus Referral 10% + 10% ( Seumur Hidup )
    ? Bonus Turn Over 0,5% DI BAGIKAN SETIAP HARI !!
    ? NO ROBOT & ADMIN
    ? Minimal Deposit & Withdraw Hanya 15 Ribu
    ? 100% Fair Play Member Vs Member
    ? Proses Deposit & Withdraw 1-2 Menit

    Untuk Kalian Yang Berminat Gabung Bersama Kami bisa Hubungi Customer Service kami di :

    BBM : 2B8938F7
    FACEBOOK : rubyqq
    SKYPE : RUBY QQ

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas info cara pasang waktu/jam di blog. Mudah mudah an nanti saya juga bisa pakai tapi gimana caranya pasang di website yg dibuat di google site.

    Kunjungi blog saya ya: https://tedsu.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
    dan website kampus saya: http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home