Cara Super Cepat Membuat Tabel Pada Postingan Blog


Bukan di Ms Word, Excel, website profesional saja kita bisa membuat tabel, akan tetapi pada sebuah postingan blogspot juga kita bisa mempercantiknya dengan tabel. tabel yang akan saya bahas kali ini adalah tabel refrensi atau tabel umum. biasanya dalam membuat sebuah laporan pada excel, maka tabel seperti ini sering digunakan, nah bagaimana jika kita menyulapnya ada pada sebuah postingan blog?

Berikut contohnya

NoBelajarBerbagi
1MenulisKepada
2ArtikelAnda
3YangUntuk
4SeoDibaca
5FriendlyDipahami

Memang sebagian blogger dalam membuat tabel seperti ini sangat mudah. akan tetapi rata-rata saya melihatnya dengan pembuatan tabel yang manual. bisa anda bayangkan jika anda sebagai blogger ingin membuat tabel pada posting yang jumlahnya cukup besar, misalkan 1000 tabel. tentu saya yakin jika anda membuat secara manual, anda akan merasa kelelahan. jika kita menggunakan pihak ke 2, tentu akan dimudahkan. kalau ada yang lebih mudah kenapa kita harus mencari cara yang bisa merontokan urat sarap kita?

Bagaimana cara membuat tabel pada posting blog?

Langkah-langkah dalam pembuatan tabel dlaam postingan blog sangat mudah tentu dengfan syarat. syaratnya anda harus mempunyai Ms Excel. mari kita praktek langsung

Pada langkah pertama silahkan anda buat telebih dahulu tabel di excel, tentunya dengan tabel yang ingin anda bahas pada blog.

excel membuat tabel blog

Setelah anda membuat tabel pada excel, maka langkah selanjutnya silahkan anda terbang ke situs tableizer (http://tableizer.journalistopia.com/)

Jika sudah masuk ke tableizer maka kita akan mengkonversinya. silahkan copy dan paste yang telah anda buat di excel tadi ke tableizer

konversi tabel menjadi bentuk HTML

Keterangan:
Tentukan ukuran fon size » warna header » jenis tulisan atau font » klik tableize it!. maka akan tampil sekelompok kode css dan html tersebut, silahkan anda copy dan paste kode css dan html ke notepad terlebih dahulu.

Pada langkah diatas, anda sudah membuat tabel dengan sempurna. sekarang anda bukan postingan pada blog » pada posisi compose jadikan HTML contohnya seperti gambar dibawah ini

Cara Cepat Membuat Tabel Pada Postingan Blog

Keterangan:
Agar memudahkan anda, maka diakhir tabel tersebut jika anda ingin membuat atau melanjutkan artikel, maka jangan lupa berikan kode <br /> yang artinya enter.

Setelah anda sudah yakin, maka klik publikasikan postingan anda.

Demikian informasi pagi ini tentang cara cepat membuat tabel pada postingan blog, semoga bisa membantu mengatasi masalah anda. terima kasih dan happy blogging.





Anda Berada di Label Seputar Blogger


11 comments:

  1. thx gan infony kebetulan lg mau buat tabel spesifikasi hp d tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada pembuatan tabel diatas tersebut memang ketika kita mengklik compose tidak ada pengaruh apa-apa, akan tetapi jika sudah diterbitkan maka hasilnya seperti diatas untuk tabel khusus misal spesifikasi hp, jenis harga, type, dan sebagainya saya rasa sangat mudah memakai tabel seperti diatas karena tidak manual dalam pembuatannya

      Delete
  2. Nice info bro,, tapi lagi cari tutorial blog yang menu navigasi yang ngikutin seperti fb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh, hahahaha minta saja scriptnya sama Mas Mark Zurk

      Delete
  3. gampang ternyata ya.. xixi, makasih

    ReplyDelete
  4. Ini dia yang saya cari, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan cara membuat tabel ini bermanfaat

      Delete
  5. terimakasih gan sudah share gan, bermanfaat sekali buat jualan saya.
    power supply hp

    ReplyDelete
  6. Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya bisa membuat form Kursus Online. Thanks gan

    ReplyDelete
  7. Terima kasih gan,,,memang lagi nyari artikel tentang pembuatan tabel dalam postingan blog

    Kunjungi website kampus saya ya http://www.atmaluhur.ac.id
    Dan web blog saya https://astutiernawati.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home