Bentuk Pengaturan Template Agar diterima Google AdSense


Belajar Berbagi- Sebagian orang yang baru mengenal blog mungkin merasa bingung bagaimana memilih template yang dicintai oleh Google AdSense. semua memang tidak terlepas dengan logika kita, karena anda siap ngeblog dan mencari uang melalui blog artinya anda juga harus siap dengan nalar dan logika. sebagai contoh yang bahkan sering anda lakukan ialah saat anda memperbaiki template di html. disana logika andalah yang diperlukan untuk bertarung melawan tutorial-tutorial yang ada. misalkan memasang tombol share di blog tentu anda akan menemui kode-kode di dalam html tersebut seperti bahasa-bahasa berikut:
silahkan anda pastekan kode <data:post.body/> diatas atau dibawahnya
Apa maksud dari semua ini, bukanya kita sedang membahas ciri-ciri template yang akan diterima google adsense, kenapa harus ke tutorial yang menurut saya jauh dari konteks pembahasan?

Nanti dulu, disinilah logika kita bermain
Maksud dari tanda kutip diatas ialah bagaimana anda memaksimalkan logika anda dalam mengolah atau mengenal template anda masing-masing. jika anda menaruh kode diatasnya, maka tampilan tersebut muncul diatas postingan anda, dan jika dibawahnya, maka akan muncul dibawa postingan anda. nah, begitulah logika dasar kita dalam mengenal template. lalu bagaimana caranya agar blog diterima google adsense? fahami karakteristik google adsense saat anda memulai mendaftar melalui blog atau ketika anda sering masuk ke dasbor dan lihat tata letak blog anda, apa yang anda lihat?

Sidebar diterima AdSense
Keterangan:
Silahkan anda bandingkan, disinilah logika anda harus benar-benar berjalan.
Main sebelah kiri, untuk posting artikel, sidebar sebelah kanan untuk tampilan widget, atas untuk header.
Dari gambar tata letak tersebut menunjukan tampilan template sederhana. main, sidebar kanan, header. coba anda cocokan dengan tampilan ketika anda mendaftar di Google AdSense. apakah saya sedang menipu anda? tentu tidak. artinya secara tidak langsung pihak google adsense merayu anda untuk merubah tata letak template anda. apa pembuktiannya? berikut status permohonan google adsense diterima dan fahami pada tulisan situs web rampung.

Darimana saya bisa menganalisa sejauh ini?
Dari pengalaman yang sering saya lihat pada scren-scren saat berselancar ke google dengan keyword-keyword tertentu. dan hasilnya menunjukan sama, yaitu tampilan pada tata letak. apakah anda sudah memperbaiki tata letak dalam template blog anda? jika anda belum memperbaiki tata letak dalam blog anda, maka perbaiki dari sekarang. saya rasa penjelasan singkat tentang template pengaturan widget, main, disebar agar diterima google adsense sudah cukup jelas untuk anda pahami

Lalu apakah dengan pengaturan template saja sudah cukup?
Belum: karena anda butuh pengunjung organik langsung dari google, bing, yahoo. ya tentunya dengan mengklik judul anda dimesin telusur, serta anda sajikan dengan artikel-artikel yang bermanfaat. tentu sangat sulit untuk mendapatkan pengunjung organik. dengan adanya pengunjung organik yang melimpah, serta disajikan oleh artikel-artikel yang bermanfaat, maka secara tidak langsung mereka akan mengklik iklan adsense anda. karena mereka menganggap artikel anda sangat bermanfaat dan sebagai hadiahnya mereka menyempatkan untuk menyentuh iklan anda. percaya?





Anda Berada di Label AdSense


8 comments:

  1. Apa selain pngaturan tmplate, ada lagi hal-hal yg membuat blog qt diterima GA?

    ReplyDelete
  2. hehe.... semoga keterima google adsense

    ReplyDelete
  3. zahro @ kalau itu bisa saya rekomendasikan ke sini mas "status permohonan google adsense diterima" (cari dengan keyword di menu search css google atas tersebut)

    Wijdan Sidiq @ hahahaha, belum ada minatan mas karena blog saja masih galau, kalau untuk mas semoga saja (Aamiin)

    ReplyDelete
  4. waw....dr thn ke thn msh blm dtrima sm GA.

    ReplyDelete
  5. Ida Sanjaya @ hahahahahahaha.. semoga sukses sama GA nya mbk.

    ReplyDelete
  6. trik nya mantab tapi kok blog kamu gak ada adsen nya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog belajar berbagi ini belum saya daftarkan di google adsense karena mengingat umur blog belum mencapai 6 bulan, untuk dari itu saya masih ragu untuk mendaftarkan blog ini pada google adsense

      Delete
  7. mas, setelah aku masukin code d atas tetap gak ngaruh gan,,
    salahnya pa mas??

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home