Cara Memasang Kalender di Blogger


Beberapa minggu yang lalu saya telah memberikan anda sebuah panduan lengkap cara memasang jam pada blog, saat ini saya diberikan kesempatan lagi untuk menulis pada blog belajar berbagi tentang cara memasang kalender di sidebar blogger dengan lengkap serta jelas, karena dipandu dengan bantuan gambar sebagai penunjang yang mana akan memudahkan anda dalam mempercantik blog anda. memang sebagian besar seorang blogger pemula, hal yang paling menarik adalah memberikan kalender, jam, bahkan efek salju yang bertujuan untuk mempercantik blog.

Cara Memasang Kalender di Blogger

Tapi sangat disayangkan sekali, yang mana tujuan kita untuk mempercantik blog, tapi disanggah mentah-mentah oleh blogger yang sudah ke level mahir. menurut mereka memasang jam atau kalender di blog adalah suatu perbuatan yang mubazir dikarenakan dapat membuat loading blog menjadi lama. sebab ketika orang mengklik blog kita, maka broser akan membaca seluruh script yang kita pasang di blog, sehingga itulah yang menjadi argumen mereka bahwa memasang kalender di blog ini dapat membuat berat seperti tronton

Berhubung mungkin ini sudah menjadi tugas kampus atau tugas sekolah anda yang diberikan oleh dosen atau guru anda, maka sebaiknya ikuti saja apa yang mereka inginkan (tenaga pendidik) siapa tahu, dengan memasang jam pada blog ini bisa membantu nilai tugas anda menjadi lebih baik. sebaiknya jika anda sudah memahami kalau memasang hal mubazir seperti ini, anda beritahukan kepada dosen atau guru anda, bahwa memasang kalender, jam dan sejenisnya maka akan berdampak buruk bagi blog yaitu lambatnya blog kita ketika di baca oleh broser.

Langkah memasang kalender pada blog

Untuk langkah memasang kalender pada blog ini sangat mudah, yang mana tugas anda hanya mengcopy dan paste di sidebar blog anda. saya umpamakan anda sudah mengerti cara memasukan script pada widget. jika anda belum mengerti cara memasukan kode html atau script di dalam widget blog, sebaiknya anda mencari dengan memanfaatkan menu search css di blog belajar berbagi ini.

Sekarang, langkahnya adalah copy kode dibawah ini, lalu letakan di widget blog anda

<!-My calendar widget - HTML code - mycalendar.org --><div align="center" style="margin:15px 0px 0px 0px"><noscript><div align="center" style="width:140px;border:1px solid #ccc;background:#fff ;color: #fff ;font-weight:bold;"><a style="font-size:12px;text-decoration:none;color:#000 ;" href="http://mycalendar.org/"> Calendar</a></div></noscript><script type="text/javascript" src="http://mycalendar.org/calendar.php?group=&widget_number=2&cp3_Hex=8F228f&cp2_Hex=FFFFF3&cp1_Hex=090909&fwdt=200&lab=1"></script></div><!-end of code-->

Save, dan lihat hasilnya di halaman home atau halaman posting blog milik anda.

Seperti itulah kurang dan lebihnya cara memasang kalender pada blog, semoga informasi ini bermanfaat dan anda akan mendapatkan nilai baik dari dosen, guru anda di dunia pendidikan.

"Udah Gitu Aja"





Anda Berada di Label Widget


1 comment:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home