Membuat Open Link New Tab Komentar Blog dan Anchor Text SEO


Belajar dan Berbagi- Bawaan blogger memang selalu defauld, akan tetapi apa salahnya kita sedikit menyulap pada bagian komentar agar nama di komentar blog anda tersebut, ketika kita klik akan secara otomatis menjadi open link new tab atau membuka tab baru. di blog belajar dan berbagi tidak ada jurus-jurus khusus, atau merubah sebagian kode didalam struktur html anda, cuma sedikit penambahan kode:
target='_blank'>.
open-link-new-tab-komentar.imoul.blogspot.com

Sebelum anda peraktekan disitus blog anda, ada baiknya dicoba terlebih dahulu untuk mengklik salah satu komentar di tips mengetahui komentar serius dan basa-basi dan klik salah satu nama komentator tersebut dan apa yang terjadi disana? mungkin menurut saya itu yang anda maksud. mengapa saya memberikan tutorial kecil ini untuk anda? karena ketika saya mencoba mengetikan kata kunci membuat open link new tab pada komentar jarang ada yang muncul, melainkan membuat link new tab saja yang kebanyakan muncul di google.
Disanalah ide saya untuk mencoba membuat yang berbeda dari yang lain. seperti judul sederhana ini , membuat open link new tab pada komentator blog ketika kita mengklik namanya.
Mengapa saya tertarik membuat judul seperti ini?
Karena rasa penasaran saya dan konsistensi saya terhadap header blog belajar dan berbagi. dengan diskripsi belajar dan berbagi seputar blogger, html, panduan register, dan berita terupdate meskipun biasa saja. dan itu tidak akan membuat saya surut untuk membuat konten-konten yang bermanfaat. karena semua itu saya lakukan dari hal terkecil terlebih dahulu, untuk mendapatkan sesuatu yang besar. kenapa? dan bagaimana? itu kuncinya "motto"

Berikut cara membuat open new tab/windows baru di komentar blog
Seperti biasa anda login ke blog anda, dasbor, template, html. dan anda cari kode dibawah ini.
<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
Lalu ganti dengan <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow' target='_blank'>, save template. lalu coba klik salah satu nama komentator blog anda, dan apa hasilnya?

Update 04/05/2016 00:30 Wib
Seperti biasa saya bukan memberikan tutorial open link new tab saja pada komentar, akan tetapi belajar dan berbagi juga memberikan cara membuat link Anchor Text yang sedikit berkualitas untuk mendukung SEO pada sebuah postingan blog anda. lalu bagaimana cara saya melakukannya? berikut cara membuat anchor text dofollow dan nofollow.

1. Link Dofollow
<a href='http://imoul.blogspot.com/' title='Belajar dan Berbagi'>Belajar dan Berbagi</a>
<a href='http://imoul.blogspot.com/' title='Belajar dan Berbagi' target='_blank'>Belajar dan Berbagi'</a>
Keterangan:
Pada link dofollow yang pertama, itu tidak memakai open link new tab. sedangkan link yang kedua, itu memakai open link new tab atau membuka windows baru di mozilla atau google chrome anda.

2. Link Nofollow
<a href='http://imoul.blogspot.com/' title='Belajar dan Berbagi' rel='nofollow'>Belajar dan Berbagi</a>
<a href='http://imoul.blogspot.com/' title='Belajar dan Berbagi' rel='nofollow' target='_blank'>Belajar dan Berbagi</a>
Keterangan:
Kedua buah link tersebut sama saja cara membuatnya, akan tetapi perhatikan dofollow dan nofollownya disusul nofollow open link new tab pada link ke dua.

Kesimpulan pada link dofollow dan nofollow adalah:
Jika menggunakan link dofollow pada pengertian diatas artinya membiarkan google merayapi situs anda satu persatu dan dampaknya akan meningkatkan kualitas konten yang anda tuju dengan memanfaatkan link dofollow tersebut. 

Dan jika anda menggunakan link nofollow pada cara kedua tersebut, itu artinya link tidak bisa diindex atau diikuti oleh google, sebaiknya gunakan link nofollow untuk meloncat ke situs seberang.





Anda Berada di Label Blogger HTML


4 comments:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home