Cara Menghilangkan Quickedit atau Obeng Tang Pada Blog


Bagaimana sih caranya menghilangkan icon quickedit seperti gambar obeng dan tang atau sejenis kunci yang mana setiap kita berada di halaman artikel atau home selalu saja muncul? menurut saya itu selalu mengganggu penglihatan saya dan pengunjung blog saya meskipun satu dua orang saja yang datang, karena tujuan saya membuat blog ini memberikan rasa nyaman. adakah yang bisa membantu agar quickedit tersebut tidak ada lagi di halaman blog saya?

Cara Menghilangkan Quickedit Pada Blog

Sebelum anda menghilangkan quickedit di blogger ada baiknya anda ketahui dulu manfaatnya, karena menurut saya quickedit tersebut bisa mempersingkat waktu anda masuk ke halaman template widget blogger tanpa harus login, tata letak, widget, dan sebagainya.

Memang iya saya juga merasa teramat risih jika saya berkunjung ke blogger sahabat lainnya. karena disuguhkan oleh pemandangan yang seharusnya bukan berada pada tempatnya. sebab, menurut saya icon seperti itu pantasnya ada di bengkel mobil ataupun motor.

(ini blogger bukan bengkel “sahut, seseorang blogger yang tidak mau disebutkan namanya”)

Untuk hal ini sepertinya penyedia template blogger harus lebih bijak lagi untuk merubah icon tersebut. misalkan icon pensil, pulpen, penghapus, mistar/penggaris, atau logo-logo setting lainnya yang tentunya berhubungan dengan dunia blogging.

Atau bila perlu, pihak penyedia template blogger buat yang lebih extreme lagi. seperti bakso, mie ayam, mie tek-tek, ikan asin, ikan mas, ikan gurami, gajah. ah sudahlah saya bukan membahas tentang bengkel ataupun makanan. karena saya sedang membahas bagaimana caranya menyapu obeng dan kunci/tang atau quick edit tersebut yang tadinya ada, kini bisa menghilang dengan cepat. mau tau caranya? mari kita praktek.
Sebelum mengedit, biasakan untuk selalu download template terlebih dahulu.
Gunakan ctrl+f atau F3 untuk pencarian cepat
Pertama: login ke blogger anda, setelan, template, edit template, cari kode ]]></b:skin>
Kedua: copy dan pastekan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> save template, maka dengan ini saya nyatakan anda sempurna.
.quickedit{
display:none;
}
Bagaimana? 
Apakah cara menghilangkan icon obeng dan tang/kunci pada blog ini begitu sulit. sehingga anda harus mengeluarkan air mata, atau sampai bermimpi-mimpi?





Anda Berada di Label Widget


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home