Tips Memilih Waktu yang Tepat dan Ide Untuk Posting Blog


Seorang blogger pasti sudah memiliki waktu yang tepat untuk memposting blog. baik itu siang, sore ataupun dimalam hari. akan tetapi apakah dengan waktu yang tepat tanpa didukung oleh ide-ide kreatif semua berjalan dengan baik? tentu tidak, disinilah tempatnya anda belajar berbagi bagaimana mengetahui tips memilih waktu yang tepat untuk posting di blog. ada dua bocoran yang akan saya berikan kepada anda, tentu dengan syarat melahap tulisan ini sampai habis. meskipun yang akan saya share ini ialah dari pengalaman pribadi saya, dan tidak ada salahnya diterapkan pada diri anda masing-masing. apakah anda sudah siap? mari kita terbang ke paragraf selanjutnya
Tips Memilih Waktu yang Tepat Untuk Posting Blog 
 Ide
Waktu 
Kedua buah kata kunci diatas tersebut memang sangat sulit untuk kita terapkan, apalagi untuk kita jalankan. mengapa demikian? tentu anda sudah mengetahui jawabannya. sesuai dengan janji saya pada paragraf pertama tadi, disini akan saya berikan dua buah bocoran tips memilih waktu yang tepat serta ide untuk posting blog.

Yang Pertama Ide
Jika anda mentok dengan ide-ide kreatif. maka anda tidak segan-segan mengcopy paste tulisan orang secara brutal dan membabi-buta. itu tidak baik dan sangat melanggar peraturan "google pun tidak setuju dengan cara seperti itu". disamping bisa menurunkan harkat martabat anda sebagai seorang penulis virtual (di blogger) dan anda juga akan dicap oleh blogger lain sebagai blogger copas (copy paste). tujuan anda membuat blog, artinya anda sudah mempunyai segudang ide cemerlang yang tentunya bisa anda dapatkan dimana saja, seperti:
"facebook, twitter, lingkungan sekitar, bahkan kucing lagi k*win pun" bisa anda jadikan bahan tulisan yang mampu menghipnotis pengunjung tetap blog anda untuk terus dinikmatinya.
Prinsip saya, lebih baik saya mempunyai 10 pengunjung tetap meskipun jarang berkomentar, dari pada 1000 pengunjung yang hanya numpang "keren gan, mantap gan, asik gan dan lain-lain gan" oke gan-tung diri. bagi saya orang seperti itu adalah orang yang suka k*ntut meninggalkan jejak busuk yang selalu membekas di blog saya. dan bisa saya buktikan di komentar basa-basi' ala seorang blogwalking bergaya MLM. 

Yang Kedua Waktu
Masalah waktu, saya tidak bisa merayu anda untuk mengikuti jejak saya. menurut saya pribadi, waktu yang tepat untuk posting blog adalah pukul 23:30, 05:30 dan 13:30 Waktu Indonesia Belajar Berbagi WIBBdB. mengapa demikian? 

23:30 Malam: disaat malam hari seperti ini pemikiran saya selalu tenang. dikarenakan jam-jam yang sunyi dan sepi. disamping tidak ada suara kendaraan yang hilir mudik, anak menangis, teman-teman kantor yang sibuk menghubungi saya via tlp. dan disinilah time yang tepat untuk saya memposting blog. apakah anda akan mencobanya? 

05:30 Subuh: jika seorang muslim, waktu yang tepat ialah setelah saya melaksanakan sholat subuh. dikarenakan pikiran saya masih fresh untuk berpikir bagaimana membuat judul dan postingan yang bertenaga serta memikat pengunjung untuk dibaca.

13:30 Siang: disinilah tantangan saya pada siang hari. mengapa demikian? karena waktu dari saya berangkat kerja 06:30 sampai pada pukul 12:00, saya selalu memanfaatkan mata saya untuk melihat hal-hal apa yang terjadi diluar sana seperti. kecelakaan, kebakaran, jambret, polisi sedang tidur saat bertugas. disanalah otak saya merintahkan untuk menulis judul terlebih dahulu di handphone saya, dan akan saya posting pada pukul 13:30 Wib dengan memanfaatkan waktu senggang kesibukan dikantor. apakah anda sudah menerapkan hal sepele seperti ini? jika anda belum memanfaatkan hal sepele seperti ini, artinya anda bukan sebagai penulis virtual yang akrab dari ide-ide kreatif.

Dari kesimpulan diatas, mungkin bisa anda terapkan dari yang terkecil dahulu. karena ide-ide kreatif akan muncul dengan sendirinya. seiring anda masih mau memanfaatkan waktu yang tepat, sehingga jadilah sebuah postingan yang bisa anda nikmati ini. sekian!

Pakar ide Konyol





Anda Berada di Label Tips Trik Blogger


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home