Cara memasukan Gambar pada posting Blog


Author: Ririn Cuantiq (Belajar dan Berbagi) - Cara memasukan gambar pada blog seperti ini sudah banyak sepertinya dipublikasikan oleh kalangan blogger, tapi dari pada saya bingung mau nulis apa, labih baik saya menulis dengan tutorial yang sama yaitu cara memasukan judul dalam sebuah artikel blog yang sedang kita tulis. bagaimana sih caranya memasukan gambar pada blog dengan mudah? nah, cara ini memang cara yang sangat tepat untuk blogger pemula seperti saya yang sedang menulis di blog ini, karena maklum masih baru belajar dan meraba.

Sebenarnya menambahkan gambar pada sebuah artikel itu bisa mendukung kualitas sebuah artikel itu sendiri. mengapa demikian? karena 1 gambar bisa bermakna lebih serta bisa difahami dari pada kita membuat 1000 kata tetapi sulit untuk difahami. pertanyaannya ialah, apakah pembaca lebih mengerti gambar atau kata-kata? kalau saya jadi pembaca, saya lebih baik memilih dua-duanya. karena selain tulisan yang menarik, maka akan dipertegas lagi oleh gambar. contohnya seperti postingan ini nanti ketika sudah terbit. apakah pembaca sudah tidak sabar lagi ingin peraktek bagaimana caranya memasukan gambar pada sebuah posting? disini saya akan memberikan contoh pada foto saya sendiri yang akan saya upload di blog ini.

Lalu bagaimana caranya untuk upload gambar pada posting blog?

Pertama: pembaca lakukan seperti membuat posting pada umumnya. apakah pembaca sudah mengetahui cara membuat posting pada blog? sudah jelas pembaca pasti mengetahuinya karena pembaca mencari sebuah judul memasukan gambar pada posting blog.
Kedua: klik insert image, tepatnya di sebelah tulisan Link, berikut contoh gambar lengkapnya dibawah ini
Cara memasukan Gambar pada posting Blog
Information
Pembaca klik gambar diatas, agar terlihat jelas dan bisa langsung diperaktekan di blog pembaca.
  1. Klik insert images;
  2. Pilih file;
  3. Klik gambar/cari gambar difolder mana yang ingin diupload;
  4. Open;
  5. Klik gambar sampai bewarna biru (klik 2x saja bisa secara otomatis) masuk ke entri pembaca. tapi ini untuk yang pemula, agar tidak kaku maka klik gambar tersebut; dan
  6. Add selected;
  7. Hasil.
Cukup mudah memasukan gambar pada sebuah posting blog jika pembaca menerapkannya dengan sungguh-sungguh. 

Untuk saat ini saya bisa memberikan tutorial cara upload gambar pada blog, dilain waktu saya akan memberikan cara-cara lainnya agar blog pembaca terlihat lebih menarik. bagaimana? 

bersambung





Anda Berada di Label Seputar Blogger


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home