Blogger Fenomenal Mas Doyok Vs Google


Blogger Fenomenal Mas Doyok
Mengenang kembali dimana awal mula saya kenal dengan dunia blogging sekitar 2010 September silam. banyak hal-hal menarik yang bisa saya dapatkan yaitu bisa berkenalan langsung dengan blogger fenomenal seperti mas doyok "gitu aja kok repot".

Pengakuan saya terhadap mereka
Jujur, saya mengenal mas doyok ketika melihat postingan dari salah satu blogger panutan saya "hati-hati dengan virus mas doyok-blogernas". saya penasaran dengan judul tersebut karena tiba-tiba masuk di dasbor blog saya. saya berpikir, ada apa antara blogernas dan mas doyok. ternyata apa yang terjadi? blogernas secara diam-diam mengikuti juga update-update penting yang dilayarkan oleh mas doyok di blognya.

Memang saya akui siapa yang tidak mengenal blogger fenomenal papan atas sekaliber mas doyok, yang mana konten mas doyok tersebut menyajikan seluruh rahasia-rahasia blogger dari yang tingkat pemula sampai yang tingkat mahir. tercatat tulisan terakhir beliau yang pernah saya baca ialah mas doyok vs google, dimana seluruh domain co.cc menjadi dampak amukan google dikarenakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab memakai domain tersebut untuk spam ataupun menjadi blogger AGC "Auto Generate Content"

Siapa saja yang terkena dampak?
Alhasil dari perbuatan banyak oknum tersebut sebagai pengguna domain gratisan sekelas co.cc, imbasnyapun dirasakan oleh blog papan atas mas doyok, blogernas, dan masih ada beberapa blogger terkenal lainnya, termasuk saya juga pada waktu itu karena menggunakan domain yang sama "co.cc".

Seperti yang saya ketahui domain gratisan sekelas co.cc adalah sebuah domain yang konsisten untuk terus memanjakan pemakainya. mungkin karena gratisan, tidak menjadi masalah untuk membuat blog spam sebanyak apapun. dan pada akhirnya domain tersebut dinilai oleh mesin search engine google, sebagai domain penyumbang spam terbanyak pada waktu itu. karena dipakai oleh blogger-blogger yang tidak bertanggung jawab.

Sempat saya menemui beliau dengan akun facebook saya "Antara Kita" mencoba berkomentar di statusnya "mas doyok, endi blogmu", maksud saya jika bertemu kembali dengan blognya, maka akan banyak sekali ilmu yang saya dapatkan untuk bertarung di mesin pencarian google dengan senjata tutorial-tutorial yang pernah diluncurkan beliau. alhasil dia menjawab dengan santainya di status tersebut "sudah tidak ada lagi" dan lebih lucunya lagi saya dikasih url yang tidak ada sangkut pautnya dengan pembelajaran seputar blogger, akan tetapi diberikan url tentang sekolah.

Apakah saya putus asa diberikan url yang tidak ada sangkut pautnya dengan seputar blogger? tidak, karena saya bisa berkonsultasi langsung dengan beliau di mesia sosial facebook.

Kenapa harus mas doyok?
Menurut saya ladang ilmu memang banyak berhamburan di google, akan tetapi sumber terpercaya, apakah ada di google dengan bukti-bukti serta pembuktian? rata-rata tutorial sekarang ialah tutorial copy paste tanpa ada uji coba. jarang sekali saya menemukan tutorial yang benar-benar lengkap dan jelas untuk tahun ini. dan yang menyediakan secara mendetail untuk tahun ini bisa terhitung dengan jari "hanya beberapa blogger saja" yang bisa menjadi panutan untuk mencari ladang ilmu seperti salah satunya ialah Achmad Khoril Azmi di buka-rahasia.blogspot.com "blogger lama"

Mengapa saya membuat postingan ini?
Saya sengaja membuat postingan ini dan berharap mas doyok, blogernas bisa tersasar untuk menengok salah satu mantan mahasiswanya yang saat ini sedang bergrilia untuk terus bertarung di kancah dunia blogging khususnya menjadi yang terbaik di mesin telusur google, sekaligus mengenalkan mereka-mereka agar tetap dikenal oleh blogger-blogger baru saat ini. ya setidaknya jika masih ada beberapa blogger dengan angkatan yang sama, maka bisa menjadi reuni akbar "khususnya blogger sakit jiwa".

Sekian tulisan blogger fenomenal mas doyok vs google, semoga cerita diatas bisa menjadikan motivasi untuk anda. bahwa guru terbaik ialah guru yang selalu memberikan pencerahan, bukan penyembah kepopuleritasan semata.





Anda Berada di Label Berita Blogger


1 comment:

  1. saya juga cari2 mas doyok itu, yang keluar malah wak doyok, mau tahu ilmu2 beliau

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home