Alexa Rank Blog Belajar Berbagi Ramping


Alexa Belajar Berbagi Ramping
Blog Belajar Berbagi memang belum lama saya bangun. blog ini saya bangun kira-kira tanggal 23 April 2016 Pukul 14:15 Waktu Indonesia Bagian Belajar Berbagi (WIBBdB) akan tetapi pada tanggal 15 Mei 2016 Pukul 08:49 sewaktu saya menulis, tulisan alexa blog belajar berbagi ramping mencapai 1.055.715 dan ranking di Indonesia sendiri mencapai 9.495. saya akui, memang alexa ini sangat jauh dibandingkan oleh blogger-blogger besar lainnya. tapi apakah saya harus berputus asa? tidak, karena ini adalah hasil yang cukup baik bagi blog yang baru dibangun.

Apa itu Alexa?
Alexa Inc adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon Grup yang berada di California. dan untuk mengukur traffic dari sebuah web. alexa sendiri dibangun sekitar tahun 1996 (Saat saya masih duduk di bangku SMP) dan diakusisi (Sebuah perusahaan yang dibeli oleh perusahaan lain “Akusisi”, acquisition "Pengambil Alihan") oleh Amazon pada tahun 1999. alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web Alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya.

Cara kerja alexa rank sama saja seperti kita sewaktu duduk disekolah, misalkan jika anda ranking 1 maka itulah yang terbaik, begitupun juga dengan Alexa. jadi jika anda melihat rank alexa membengkak itu artinya situs anda kurang diupdate, jika ramping itu artinya situs anda baik. dan sampai saat ini, saya juga masih bertanya, bagaimana sistem alexa menilai suatu situs web.

Cara kerja alexa untuk merampingkan sebuah situs web masih simpang siur. tapi akan saya tarik kesimpulan, untuk merampingkan alexa sesuai dengan pengalaman saya kuncinya hanya ada di update suatu situs atau blog itu sendiri, misalkan update artikel. dan itu bisa saya buktikan sendiri dengan cara melihat di blog saya yang satunya.

Ranking Alexa Ramping
Keterangan:
Dari data diatas, ketika blog saya update artikel, rank alexa pada situs blog saya mencapai 222.197 dan rank untuk ID sendiri mencapai 3.304. lalu untuk mengujinya, saya tidak update artikel selama sebulan, alexa rank mencapai 500 ribuan. itu artinya update artikel sebagai penentu ramping dan tidaknya rank alexa itu sendiri. disamping itu pengunjung juga jadi penentu, karena di alexa bisa menunjukan dari keyword mana yang membuat pengunjung bisa tersasar di blog atau web.

Mengapa Alexa Blog Belajar Berbagi Ramping?

Sampai detik ini juga saya tidak terlalu terfokus pada alexa, karena fokus saya bukan mencari ranking, melainkan menyajikan hal-hal yang bermanfaat untuk pengunjung blog ini. seperti tips dan trik blogging, cara-cara blogging, dan update-update lainnya, itupun jika menurut anda bermanfaat, maka terapkanlah di blog anda, lalu jika tidak bermanfaat maka abaikanlah seluruh tutorial yang ada di blog ini. karena bukan di blog ini saja sebagai patokan kita untuk belajar, masih banyak blogger-blogger lain yang lebih dahsyat dari blog belajar berbagi, seperti blognya bla bla bla dan blog bla bla bla.

Lakukan Claim dan Daftar Alexa Rank
Untuk melakukan claim suatu situs di alexa rank anda bisa mencarinya di google dengan keyword yang beragam seperti cara mendaftar di alexa dan claim, maka disana akan tersaji banyak tutorial-turorial untuk memasang alexa di situs anda. karena di blog ini belum saya buatkan tutorialnya. mungkin suatu saat akan saya buatkan tutorialnya lengkap dengan panduan gambar untuk pemula (agar lebih mudah)

Dan, bagaimana ranking alexa pada situs anda?
Ramping atau tidak?
Apakah ada cara lain untuk merampingkan alexa?
Silahkan bagikan disini, untuk para pembaca lainnya.





Anda Berada di Label Berita Blogger


1 comment:

  1. Semoga Tetap Naik terus Rangkingnya bang,,, Mantab

    Lengkap Artikel ini pengunjung pasti puas dengan membaca artikel ini, terimakasih banyak mas
    izin share mungkin tambah bagi para pembaca 10 Teknik Meningkatkan Peringkat Alexa Rank Blog / Website

    semoga bermanfaat
    semoga pengunjung blog tetap setia amiin

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home