Penyebab Saya Malas Mengganti Template


Yang namanya sudah cinta, apapun itu akan tetap cinta. cinta dan sayang kita kepada seseorang tidak akan pernah bisa tergantikan apapun itu alasannya, baik dan buruk, jelek dan bagus kalau sudah cinta? no comment! begitupun kita memperlakukan blog kesayangan agar tetap tidak selalu gonta-ganti template blog.

Apa penyebab saya tidak mau mengganti template blog belajar dan berbagi ini?
Banyak sejarah panjang yang telah saya alami dari template keluaran klodian itech blog v.2. dari pengunjung yang satuan, puluhan, ratusan, ribuan, bahkan mencapai tingkat final yaitu puluhan ribu perhari sudah saya alami bersama dengan Klodian (love you klodian).

Untuk ukuran seorang blogger mencapai puluhan ribu pengunjung perharinya sudah termasuk yang sangat luar biasa, bahkan bisa dibilang sudah upnormal dari seorang blogger pemula pada kala itu. walaupun sampi saat ini saya masih pemula karena saya rasa, saya masih lapar akan ilmu blog.

Jika anda bertanya kepada saya. kapan saya ganti template? maka saya akan menjawab, saya ganti template pada tahun 2010. kira-kira sudah berapa tahun saya memakai template ini? silahkan anda hitung mundur sendiri. lalu, mana buktinya jika saya menggunakan template ini dari tahun 2010? semua bisa anda simak pada gambar dibawah ini:

Penyebab Saya Malas Mengganti Template

Berawal mengenal blogging saya tersasar ketika mencari tutorial seputar blogger ke salah satu blog, blog tersebut ialah “blogernas-erianto anas” yang sudah lama melalang buana di google dengan berbagai macam keyword.  ternyata blog tersebut selalu muncul di halaman pertama google setiap saya ingin mencari tutorial-tutorial seputar blogging.

Dan pada akhirnya saya mengalami jatuh cinta pada blog tersebut, ingin rasanya saya memiliki blog seperti ini. yang loading begitu cepat, bahkan di tahun 2010 silam belum ada yang namanya mobile friendly dikarenakan banyak pengguna internet menggunakan desktop (laptop/komputer) tapi saya akui bahwa template blog belajar dan berbagi sudah dibuat mobile friendly dengan hasil yang lumayan baik seperti berikut ini “Menabjubkan! Laman Ini Mobile-Friendly” (itu kata google, bukan kata saya) cek: https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/?hl=ID

Penyebab saya malas mengganti template ini

Singkat cerita blogernas memberikan template mentahnya saja, lalu saya mencoba menirukan secara utuh template tersebut sehingga jadilah template blog coretan rizal. lalu ketika saya berselancar di google, saya tidak sengaja menemukan artikel yang memberitakan bahwa pada tahun 2016 google lebih senang membaca blog dari kiri ke kanan “katanya seo friendly” meskipun itu masih menjadi kontroversi antar blogger.

Untuk dari itu saya mencoba merubah secara utuh blog ini dengan cara menghilangkan sidebar disebelah kiri dari hadapan anda. maka template blog ini saya sulap menjadi satu disebar saja, dan postingan disebelah kiri. dan apa yang terjadi? benar, template blog belajar dan berbagi lebih semakin seo friendly. dengan bukti rata-rata di usia blog yang masih muda ini, sudah banyak konten yang terindex di google meskipun paling jauh pada page lima, itu tidak menjadi soal bagi saya. yang terpenting jangan sampai melebihi page lima google engine untuk setiap halaman.

Sebenarnya bukan masalah posting “main” disebelah kiri dan sidebar disebelah kanan sebagai peyumbang postingan melesat kencang di serp google. melainkan ada beragam macam yang saya optimalkan di blog ini seperti meta tag heading, h1 h2 h3, submit di webmaster, dan sebagainya saya optimalkan dengan catatan tidak terlalu over agar tidak terjadi spam.

Berikut tampilan template blog saya dari tahun ke tahun
Pada tahun 2010, tampilannya sudah jelas seperti gambar diatas. karena blog saya hilang dari peredaran google, maka saya putuskan untuk membuat blogger lagi di tahun 2013 dengan tampilannya yang sama. masuk di tahun 2016 ini saya juga masih menggunakan template yang sama. yaitu, milik Klodian Itech V.2 sampai full renovasi dengan tidak menghilangkan authornya.

Template Belajar dan Berbagi

Inilah bentuk kecintaan saya terhadap blog yang sederhana ini, meskipun anggapan orang lain dan menilai blog murahan, akan tetapi rasa sayang dan cinta. itulah yang membuat taste ini menjadi mahal dan tidak akan pernah terbelikan oleh uang berapapun nilainya. untuk dari itu jika anda ingin menjadi blogger yang konsisten. jangan pernah gonta-ganti template, karena penilaian orang ialah dari pertama anda membangun blog. jika awalnya anda sering gonta-ganti template, maka orang akan cepat menarik kesimpulan bahwa anda orangnya plin plan. faham?





Anda Berada di Label Berita Blogger


1 comment:

  1. Terima kasih. Tulisan ini sangat menginspirasi saya. Jujur sempat mau ganti teplate, namun ada hal yang saya pelajari ditulisan ini. Jangan plin plan, itu yang membuat saya membatalkan untuk menganti template.GBU

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home