Inilah Penyebab Blog Saya dibanned atau dihapus Google


Sebagai bahan pengalaman, disini saya ingin menshare penyebab blog saya terhapus atau terbanned oleh google. memang sangat pahit, jika blog saya yang sudah lama dibangun tiba-tiba hilang entah kemana (hal sangat menyakitkan). terjadinya blog dibanned atau dihapus google memang perbandingannya 70% dan 30% yang artinya 70% tidak selamat dan 30% selamat, beda halnya jika postingan tidak terindex oleh google. jika hal itu yang saya alami, maka banyak cara dan mencari tau penyebab postingan blog menghilang dan bisa saya atasi dengan cara mensubmit kembali url home ataupun url judul postingan blog saya. akan tetapi disini beda, konteksnya ialah blog terhapus secara permanent oleh google.

Tahun Ke Tahun
Awal mula saya membuat atau mengenal platform blogger sekitar tahun 2010. banyak kenangan-kenangan yang saya dapatkan dari blog utama saya. seperti, belajar html, seo, dan hal lainnya. akan tetapi pada tahun 2011 saya terjerumus oleh judul dan konten yang sangat jauh dari diskripsi awal mula dibangunnya blog tersebut. yaitu, “membahas tentang-tentang negatif” faham sendiri kan kalau sudah negatif itu membahas tentang apa.

Dipertengahan tahun 2011 blog utama saya mencapai puluhan ribu pengunjung organik setiap harinya. tentu dengan pengunjung sebanyak itu banyak iklan-iklan non adsense mengajak saya untuk bekerja sama dengan cara menaruh iklan bannernya disitus saya tersebut dengan harga yang berfariasi misal (180x180px saya berikan harga Rp 250.000 perbulan, 720x60px = Rp 650.000 perbulan dan paling atas sekali dibawah header blog saya berikan harga Rp 750.000 perbulan) yang jelas saya perbulan bisa mengantongi uang Rp. 3.000.000

Kala itu saya semangat sekali untuk terus ngeblog dikarenakan banyaknya orang yang menawarkan kerja sama kepada blog saya. saya menikmati pendapatan dan pengunjung puluhan ribu perharinya memang tidak berlangsung lama. sekitar tahun 2012 akhir atau dibulan januari 2013 blog utama saya di hapus atau di banned oleh google (saya galau) dikarenakan masih ada sekitar 5 pengiklan disitus blog saya tersebut.

Penyebab Blog dibanned dihapus Google

Sengaja di sensor nama blog saya, karena blog itu sudah diregisterkan oleh orang lain.

Tidak Lepas Tanggung Jawab
Ketika saya mengetahui kalau blog saya di banned atau dihapus oleh google, saya tidak lepas dari tanggung jawab karena masih ada orang yang menerbitkan iklannya pada blog saya. saya menghubungi mereka via handphone dan memberitahukan bahwa blog saya terhapus oleh google. lalu apa kata mereka? syukurnya mereka tidak meminta ganti rugi, mereka hanya meminta saya untuk membuat blog baru kembali dan menerbitkan iklan mereka.

Apa Sebab Blog dihapus atau dibanned google?

Sekarang saya akan buka kartu kepada anda mengapa blog saya bisa dibanned oleh google dan ini saya minta kepada anda demi mendapatkan puluhan ribu pengunjung perharinya, tolong jangan ikuti cara yang pernah saya lakukan pada tahun-tahun lalu, gunakanlah cara yang sportif. berikut penyebab blog kita bisa dihapus atau dibanned oleh google/blogger.

Blog berisi konten untuk orang yang berumur
Hal ini perlu anda hindari jika blog anda ingin selamat dari google. karena konten-konten seperti ini akan mudah cepat terdeteksi oleh google dan dampaknya blog anda akan dihapus.

Jujur,  pada waktu itu saya tidak full memberikan konten-konten untuk orang yang berumur, melainkan tipu daya muslihat pada sebuah judul saja. karena blog saya pada waktu itu kencang dalam menembak keyword (kata kunci). saya mampu menembak satu buah keyword saja, bahkan situs yang aslinya bisa tergeser oleh blog saya.

Ketika judul dan postingan saya terbitkan pada blog, maka dengan cepat judul tersebut merajai search engine google. maka otomatis mereka akan terhipnotis untuk mengklik judul yang saya luncurkan. setelah mereka mengklik judul, mereka akan saya bawa muter-muter di dalam blog dengan cara memanfaatkan anchor text sampai mereka bosan sendiri. apa hasil? mereka tidak menemukan apa-apa. jadi intinya judulah yang masih menjadi mahkota di search engine sampai detik ini.

Memanfaatkan D*fac*
Bukan dari google saja saya mendapatkan pengunjung, akan tetapi dari kejahatan D*fac* pun sering saya lakukan dengan cara meredirect situs hasil D*fac* tersebut ke halaman blog saya.

Situs apa saja yang menjadi target saya? kalau untuk situs-situs berdomain id, saya tidak akan melakukannya. melainkan situs-situs luar yang menyebarkan konten-konten seperti untuk orang yang berumur. dan situs itu bukan situs biasa yang saya D*fac* dan meredirect urlnya ke url home page blog saya, melainkan situs yang sudah populer untuk orang berumur seperti situs bla bla bla dan bla bla bla (faham kan).

Jadi sangat diwajarkan saja saya perharinya mampu merauk pengunjung sampai puluhan ribu (MAAF) “32-50” ribu pengunjung perhari.

Akan tetapi dari cara-cara yang tidak baik seperti diatas tersebut kini tidak saya pakai untuk blog belajar dan berbagi, karena saya sudah tobat 100%. dan sekarang sedang berusaha menjadi blogger yang benar-benar menggunakan skill SEO nya dibandingkan skill yang tidak baik meskipun hanya pas-pasan untuk SEO.

Kesimpulannya ialah
Dari cerita diatas, mungkin masih banyak cara-cara yang lebih baik dari pada cara yang tidak disukai oleh google. karena jika kita menyukai blog kita, maka jangan melakukan hal-hal yang sudah ditetapkan oleh (standard peraturan yang ditetapkan). masih banyak cara-cara mendapatkan uang atau pengunjung dengan cara terhormat dari pada melakukan hal yang pernah saya lakukan.
Singkat cerita, jika blog anda ingin selamat dan tidak dibanned atau dihapus oleh google, maka jangan memakai cara-cara nakal seperti yang saya ceritakan diatas tersebut, gunakanlah cara-cara yang baik dan sajikanlah berita, tutorial, pusisi atau apalah  yang menurut anda bermanfaat untuk para pembaca.
Jika anda ada cerita lain tentang penyebab blog dihapus atau dibanned google, silahkan dibagikan di postingan anda maupun di komentar blog ini. lebih dan kurangnya saya ucapkan terima kasih karena sudah menyempatkan diri untuk berkunjung dan tidak lupa saya selalu ucapkan kepada anda happy blogging.





Anda Berada di Label Berita Blogger


5 comments:

  1. D*fa*e situs yang udah populer? bisa bisikin ane caranya? XD

    ReplyDelete
  2. Noven @ hahahahahahaha nulis D*fa*e saja saya di sensor apalagi mau buat tutorialnya :D

    ReplyDelete
  3. Full censor, gan. sampai tinggal halaman putih aja. hahaha XD

    ReplyDelete
  4. Noven @ haha jangan lah, kalo bisa kan di redirect ke situs :D
    dan itu juga bisa dijadikan senjata untuk optimasi seo off page :v

    ReplyDelete
  5. blog ane dihapus kenapa ya gan, padahal setiap baru posting ane submit ke webmaster tool tiba" blog ane di hapus ...

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home