Jenis Konten Google AdSense yang dilarang


Setelah anda berkunjung ke blog belajar dan berbagi ini tentu anda menginginkan berita yang akurat seperti judul yang saya suguhkan kepada anda yaitu jenis-jenis artikel yang dilarang oleh google adsense. meskipun saya belum mengiklankan situs blog belajar dan berbagi, akan tetapi kita perlu mempelajari terlebih dahulu agar kita selalu berhati-hati dalam membuat konten. ada sekitar 13 poin penting berupa pesan yang telah saya pelajari di kebijakan konten google adsense, dan ini perlu anda ketahui. diantaranya adalah sebagai berikut:

Jenis Konten Google AdSense yang dilarang

Konten vu*l**r
Google AdSense selalu menjaga pembacanya, dikhawatirkan pembaca pada situs blog anda tidak pantas untuk dibaca oleh anak-anak yang belum berumur. untuk dari itu, jika anda ingin bermain aman pada saat atau ingin memulai pendaftaran google adsense cukup hindari konten yang berbau vu*l**r.

Konten yang Menentang
Jika ada beberapa di halaman anda yang berisi pertentangan atau mengajak orang untuk memusuhi individu, kelompok dan golongan, sebaiknya anda hapus atau stop ketika anda ingin mendaftarkan diri anda sebagai publisher google adsense. karena google sendiri sangat melarang keras jika anda membuat situs yang disediakan oleh blogger sebagai blog untuk menebarkan fitnah atau permusuhan. segera lakukan tobat dan minta maaflah serta tidak akan mengulangi hal tersebut jika anda pernah membuat konten yang seperti ini.

Konten yang dilindungi hak cipta
Yang dimaksud google adsense adalah mp3, video, tv, komik atau karya sastra lainnya. artinya google adsense secara tidak langsung mengajari anda untuk menjadi penulis orosinil. bukan menjadi blogger yang mencomot hak orang lain lalu diterbitkan disitus pribadi anda, kecuali situs anda tersebut sudah memiliki hak hukum yang memadai untuk menerbitkan konten tersebut.

Konten yang berisi tentang N*rk*t*k* (N*rk*b*)
Jangankan google adsense, saya pribadi juga sangat memerangi situs yang dengan sengaja menjual atau mempromosikan N*rk*b* baik sengaja maupun tidak sengaja, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan hukum yang berlaku di negara kita maupun di google adsense. google adsense berhak penuh untuk melindungi setiap pembaca dari situs tersebut.

Konten yang berbau dengan asap (r*k*k) dan al*h*l
Secara tidak langsung anda sudah mempromosikan produk tersebut, untuk dari itu jika anda ingin diterima oleh google adsene, maka ikutilah peraturan yang sudah ditetapkan oleh google. solusinya hapuslah konten-konten tersebut dari situs anda, jikapun ada gambar maka haspus juga dari situs blog anda.

Konten yang terkait dengan perawatan
Jika blog anda sebagian besar membahas tentang  kecantikan dan kesehatan dengan tujuan promosi, maka sudah saya jamin anda tidak akan diterima oleh google adsense. contohnya: (jual o*b*t, apotik online, secara tidak langsung mengarahkan ke situs atau produk resep o*b*t tersebut, suplemen, herbal) sebaiknya hapus atau buat blog lain yang benar-benar bersih dari yang saya maksudkan diatas tersebut.

Kegiatan p*r*tas*n (H*ck*ng)
Google tidak akan menyetujui permohonan adsense anda terkait konten yang anda terbitkan ilalah konten yang secara tidak langsung mengajarkan kegiatan h*ck*ng atau sengaja menerbitkan kegiatan H*ck*ng

Konten yang bersifat klik
Maksudnya ialah jika anda sudah menerbitkan iklan dari situs lain, maka otomatis anda akan ditolak oleh google adsense. kecuali anda mau bekorban untuk menghapus iklan-iklan lain selain google adsense

Situs anda meniru google
Cara ini termasuk cara yang nakal, contohnya agar anda mengelabuhi pengunjung, maka situs anda dibentuklah seperti mempromosikan merk-merk google atau tampilan (tangkapan) layar yang menyerupai google misalnya (meniru produk-produk google, berbohong dengan menyiratkan kemitraan dengan google, menawarkan “cara cepat menjadi kaya” dengan kata lain melibatkan produk google)

Konten bersifat kekerasan
Jika ada salah satu halaman anda yang menerbitkan konten yang sifatnya kekerasan seperti gambar kekerasan yang mencolok, maka segera hapus dan rubahlah gambar yang sejuk dan adem “enak dilihat oleh orang lain maupun tim google adsense ketika merayapi situs anda satu persatu”

Konten berkaitan dengan senjata
Apakah anda seorang kriminalitas? jika anda seorang kriminalitas yang ingin mencoba memasang iklan google, sebaiknya tobat terlebih dahulu. contoh konten yang berkaitan dengan senjata ialah “pisau, senpi, peluru, senapan dan lain sebagainya”

Konten tidak jujur
Seorang penerima jasa seperti pemalsuan dokumen, maka tidak akan diterima oleh google adsense contohnya (pemalsuan ijazah, paspor, ktp, kk, sim, dan lain sebagainya) yang jelas maksudnya ialah jangan sekali-kali menerbitkan konten yang sifatnya mengajak orang untuk berbohong. (solusinya ialah tobat, cari uang dengan cara yang halal)

Konten ilegal
Konten ilegal ini hampir sama dengan konten h*ck*ng diatas tadi. tapi ini lebih extream, maksudnya ialah konten yang melanggar hak patuh hukum orang lain seperti barang palsu dan tindakan kekerasan s*ks**l. sudah banyak contohnya karena penerbitan konten seperti ini, maka tindak kriminalitas semakin tinggi. untuk dari itu mari kita sama-sama menjaga anak negeri ini dari kejahatan tersebut termasuk google adsense sendiri berusaha sebaik mungkin untuk menjaganya.

Dari sekian banyak konten yang dilarang google adsense 13 poin penting itulah yang paling dilarang oleh google, karena dampaknya akan buruk bagi anda maupun pembaca. untuk dari itu jika anda sudah terlanjur melakukan 13 hal diatas, maka segera hapus dan bertobatlah kejalan yang lebih benar.

Apakah saya hanya mengada-ngada?
Tidak, ini benar-benar apa yang dikatakan oleh google adsense dengan judul konten terlarang. untuk dari itu, silahkan anda terus menjaga kualitas konten pada setiap halaman di situs anda serta tidak lupa untuk selalu mengecek secara detail apakah situs anda sudah memenuhi standart kebijakan google adsense atau belum.





Anda Berada di Label AdSense


2 comments:

  1. bang sory nih saya pingin tanya ,
    kalau misalkan bahas komik contoh , 5 buah setan terkuat di one piece
    gimana tuh ??
    ga boleh juga ya? soalnya ane liat banyak website2 blog di luar contoh duniaku.net itu ada adsensenya .
    mohon pencerahan nya makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk komik sendiri sepertinya saya belum pernah mengetahuinya. tapi disisi lain juga ada beberapa situs yang mempublikasikan situs-situs lirik lagu ternyata ada adsensenya. setelah saya cermati, ternyata dia membuat lirik lagu yang unik dari yang lain, misalkan diberikan kata sambutan, liriknya, kata penutupnya.

      mungkin situ juga bisa mempublikasikan kisak-kisah komik, tapi buatlah lain dari yang lain (UNIK)

      Delete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home