Cara Posting Blog Lengkap Dengan Gambar Untuk Pemula


Belajar dan Berbagi
Cara posting blog yang saya buat ini khusus untuk para calon blogger yang ingin benar-benar menekuni dunia tulis di blogger "khususnya (Maaf) blogger pemula". memang sudah banyak cara-cara detail yang telah diupload kawan-kawan blogger lainnya, dan itu semua bisa anda temui di mesin pencari google dengan kata kunci yang sama misal cara membuat posting blog yang benar. dan menurut saya mereka juga sangat mendetail untuk menjelaskan tutorial yang sama. berhubung anda tersasar pada situs belajar dan berbagi, maka saya juga akan menyajikan hal yang menarik serta bisa anda fahami.

Berikut langkah-langkah untuk membuat posting blog di blogspot yang bisa anda praktekan langsung: perhatikan gambar berikut:

Cara Posting Blog Lengkap Dengan Gambar
Keterangan:
Login ke blogger anda.
Setelah anda login maka anda akan disajikan oleh dua buah tombol posting. berikut penjelasannya
  1. Jika anda mengklik tombol pada nomor "Cara - 1" artinya anda bisa langsung menuju kolom posting;
  2. Jika anda mengklik Cara - 2 "Buka daftar Entri", maka anda akan ditemui oleh kolom bewarna orange dengan tulisan Entri baru
Penjelasan: dari kedua cara diatas tersebut, maksudnya sama dan tidak ada yang beda karena tujuan anda ialah membuat postin di blogspot. dan perhatikan kembali gambar dibawah ini

Langkah-Langkah Posting Artikel
Keterangan:
Ketika anda telah melakukan tahap pertama, maka anda masuk ke halaman kosong untuk anda menulis artikel seperti judul dan kotak kosong "gunanya untuk menulis posting anda"

  1. Tulisalah judul artikel anda yang ingin di posting
  2. Isi artikel anda "sebagai blogger pemula, agar blog/tulisan anda cepat terindex atau ditemukan mesin pencari google, usahakan kata-kata tersebut mencapai 1000-1500 kata" isi saja dengan pengalaman anda memulai blogging. akan tetapi dengan catatan judul dan isi posting anda harus relevan (Sesuai/Sama)
  3. Setelah selesai langkah 1-2, mka klik publikasikan (tombol orangen tersebut)
Bagaimana, apakah anda menemukan kesulitan dalam memahami cara membuat posting diblogspot?





Anda Berada di Label Seputar Blogger


2 comments:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home