Cara Agar Postingan Baru pada Blog Cepat Terindex Google


Sampai saat ini anda masih bertanya-tanya di dalam hati anda mengapa blog saya tidak terindek, lalu bagaimana caranya agar artikel pada blog baru cepat terindex oleh mesin pencari google. sampai-sampai anda merasa dikecilkan oleh kalangan blogger senior dan diberikan informasi-informasi yang “mungkin” menyesatkan dan menyusahkan atau mungkin anda kurang memahami bahasa-bahasa mereka, saya rasa mereka yang membuat tutorial tidak salah, dan 100% kesalahan tersebut ada di anda yang “maaf” kurang memahami bahasa-bahasa mereka.

Kali ini saya akan membahasnya bagaimana artikel blog anda cepat dikenali oleh google search engine, tentunya dengan dua buah syarat mutlak yang harus anda ikuti seperti mendengar lagu Era-Ameno dan Anonymouse Rise-Hard Efic. mengapa demikian? karena setiap saya membuat postingan tutorial, pasti saya mendengarkan lagu agar pikiran ini terbuka dengan lebar serta lincah dalam mengetik di blog belajar dan berbagi.

Apakah saya sedang merayu anda?

Tentu saya tidak akan mau merayu anda dengan suguhan-suguhan yang tidak bermanfaat. sebagai bukti rata-rata “maaf” blog saya 90% sudah terindex di mesin pencari sekelas google dengan jumlah postingan mencapai 32 postingan serta blog ini saya bangun sekitar tanggal 23 April 2016. semua itu bisa anda lihat dengan membaca tentang siapa sebenarnya blog belajar dan berbagi ini.

Banyak faktor yang menyebabkan konten blog anda sangat sulit terindex oleh google seperti penempatan robot.txt yang salah, sering menebar link spam, belum membuat peta situs pada webmaster tools google, kesalahan perayapan atau error not found 404 dan semua itu harus anda rubah atau perbaiki jika ingin judul postingan anda cepat terindek google.


Buat artikel yang bermanfaat dan berkualitas

Meskipun tulisan ini belum dikatakan berkualitas apalagi bermanfaat, setidaknya saya ingin berbagi kepada anda. maksud dalam pembuatan artikel yang bermanfaat disini ialah jangan membuat judul artikel saja pada situs anda atau membuat judul artikel isinya hanya satu paragraf, tentu kepercayaan google search akan hilang terhadap blog anda.

Sebaiknya saran saya, jika anda malas menulis, tulislah 300 sampai 500 kata dalam setiap judul postingan blog anda. jangan pernah ada rasa takut kalau nantinya blog anda tidak dibaca oleh orang lain atau tidak ada yang berkomentar di blog anda. jika konten anda bermanfaat, maka saya yakin meskipun orang tidak meninggalkan jejak setidaknya orang juga sudah melirik bahwa blog anda akan dijadikan bahan refrensi mereka.

Biasanya orang seperti itu ialah orang yang sengaja memata-matai kita atau belajar meskipun secara tidak langsung sambil bertanya didalam hati "keren abis ini blog, kenapa bisa masuk dalam page 1 sampai page 5 google". dan saya lebih tertantang untuk menghipnotis orang-orang yang seperti ini dengan cara selalu menyihir mereka melalui postingan berkualitas seo ala seorang blogger cabe meskipun saya sangat sulit utnuk melakukannya. akan tetapi saya sudah berusaha mencoba untuk merayu mereka.

Jika anda malas membuat artikel langsung di blog, maka gunakan cara yang sederhana. buatlah judul dan postingan di ms word, tulislah apa yang ingin anda tuangkan di ms word tersebut. misal menceritakan tentang keseharian anda, atau ada yang kecelakaan di dekat rumah anda. tapi dengan catatan isi konten harus mencapai 300-500 kata.

Mengapa harus 300-500 kata?
Intinya bisa membuat blog anda strong di mata search engine, karena kaya dengan kata kunci yang ingin anda tembakan di mesin pencari google, kata kunci juga jangan anda taruh sembarangan, karena akan berdampak buruk untuk blog anda misalkan anda membuat judul (kecelakaan terjadi di bandar lampung. lalu isi artikel anda sama seperti judul kecelakaan terjadi di bandar lampung sampai akhir paragraf, isinya sama seperti judul)  dan juga anda jangan membuat sembarang konten yang tidak ada kaitannya sama sekali misal (judulnya: kecelakaan motor terjadi di bandar lampung, tapi isi konten anda tentang keripik pisang atau kopi khas lampung) sepertinya hal-hal seperti ini sudah saya bahas di artikel yang sebelumnya.

Saya rasa anda sudah faham

Jika sudah yakin, dengan apa yang anda tulis di ms word, maka terbitkan di blog anda dengan cara copy seluruh tulisan anda, paste ke notepad terlebih dahulu, dan copy paste kembali ke blog anda. cara ini ialah cara yang sangat efektif agar kode-kode script yang ada di ms word tidak ikut terpaste di blog, yang pada akhirnya menyebabkan blog anda akan menjadi sangat berat.

Biasakan lah menulis di word dengan rutin, maka anda akan terbiasa menulis artikel di blog. dan saya jamin anda akan 100% berhasil menjadi blogger yang handal di mesin telusur google, tapi dengan catatan “Rajin”.

Agar lebih memudahkan anda, saya akan memberikan sedikit tips menulis postingan berkualitas seo dan itupun jika anda ingin menerapkannya di blog anda. baca dan ikuti langkah-langkahnya, disana kurang lebih bisa menjawab keluhan anda yang katanya artikel/postingan blog anda sangat sulit terindek di mesin pencarian google.

Sering mencari dan membaca tulisan anda sendiri

Jika anda iseng dan ada waktu senggang, maka sempatkanlah anda mencari judul artikel anda di mesin pencari google, lalu anda klik judul anda (baca sampai tamat). saya rasa ini juga termasuk cara yang efektif meskipun 1 ip yang klik, dan pada akhirnya judul blog anda akan mendapatkan peluang besar untuk bertahan di google

Kesimpulannya ialah
Jangan gonta ganti template blog, lakukan pendaftaran di google webmaster sekaligus mensubmit url, manfaatkan google webmaster pada "ambil sebagai google", bing webmaster, submit url di bing, sering posting blog.

Jika anda melakukannya dengan rutin, maka tidak menutup kemungkinan blog anda juga akan cepat terindex  dihalaman pencarian google. lalu sebagai bahan tambahan pengetahuan anda, rahasia terbesarnya ada di ebook pengunjung belajar dan berbagi. kegunaan ebook ini ialah untuk memaksimalkan traffik pengunjung blog anda.

Update 19:48/12/05/2016 memaksimalkan Webmaster Agar Postingan Terindex

Maksud dari ambil sebagai google diatas mungkin anda masih penasaran. untuk dari itu mari kita peraktek langsung.

Pertama: Login ke Webmaster
Kedua: Ambil url anda, tapi jangan utuh, melainkan dari tahun/bulan/judul contohnya seperti ini
http://imoul.blogspot.co.id/2016/05/agar-postingan-blog-baru-cepat-terindex.html
perhatikan url utuh diatas tersebut, yang perlu anda ambil ialah tulisan bewarna merah. copy dan pastekan di webmaster » perayapan » ambil sebagai google
Ketiga: Masukan url anda tersebut dan klik Ambil atau Ambil dan Render

Bagaimana Caranya AGAR Postingan BLOG Baru Cepat TERINDEX Google

Keempat: Klik kirim ke Index
Anda akan bertemu dengan 2 option yaitu rayapi url ini saja yang artinya mencubit robot google untuk merayapi situs itu saja. dan rayapi url ini dan tautan langsungnya yang artinya ialah, merayapi url tersebut serta merayapi url yang ada di dalamnya atau di dalam postingan tersebut. saya memilih rayapi url ini saja dan klik kirim

Baca: Fetch As Google atau Ambil Sebagai Google

Selesai.

Sekian informasi cara agar postingan baru pada blog cepat terindex oleh google, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan orang banyak.





Anda Berada di Label Webmaster


17 comments:

  1. Replies
    1. sama-sama gan, semoga bermanfaat gan dan semoga postingan agan cepat terindex

      Delete
  2. Terimakasih Uda berbagi gan
    Tutorial mudah dipahami

    ReplyDelete
  3. dengan cara ini, ane jadi tahu cara terindex dengan google, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga artikel agan terindex cepat oleh google engine

      Delete
  4. Sip informasinya bermanfaat sekali,
    Izi mencobanya ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu bermanfaat, jika tidak bermanfaat makan postingan cepat terindex ini tidak mungkin akan saya tulis
      iya silahkan anda coba

      Delete
  5. Informasinya bermanfaat, saya akan rajin nambah kata sampe 300 ah.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap jika tidak bermanfaat, maka tidak akan syaa tulis

      kalau bisa 2500 kata mas

      Delete
  6. bermanfaat sekali min agar terindex dengan cepat , dan blognya juga ringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas pengakuannya dan saya sangat menikmati pengakuan tersebut

      Delete
  7. gan perayapan dan ambil sebagai google dimana ya?
    webmaster gw bahasa inggris gan
    tolong dijawab

    ReplyDelete
  8. Umur blognya sdh lumayan ya.
    Ikut share ya gan, tips and trik agar konten blog terindex google
    https://calonmamamuda.blogspot.com/2018/12/tips-agar-konten-muncul-di-halaman.html?m=1
    Cara mudah membuat blog melalui android
    https://calonmamamuda.blogspot.com/2018/12/cara-mudah-membuat-blog-gratis-melalui.html?m=1
    Menghasilkan uang menjadi penulis
    https://calonmamamuda.blogspot.com/2018/12/menghasilkan-uang-menjadi-penulis.html?m=1

    ReplyDelete
  9. Terima kasih kang artikelnya bagus, enak dibacanya. Jadi artikel lama kita klik aja ya biar bagus di search engine

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home