Tips Mengetahui Komentar Serius dan Basa-Basi di Blog


Tulisan ini hanya untuk sekedar meng-Up kan kembali pada tulisan saya di bloglazir yang berjudul Komentar Kentut Bergaya MLM. akan tetapi saya tidak full membeberkan tulisan yang sudah dipublikasikan di blog tersebut. hanya sedikit menambahi dan membumbui dari ide blog belajar dan berbagi yang bertema tips cara membedakan komentar yang benar-benar serius dan berbasa-basi. karena diabad centang prenang saat ini, banyak para blogger yang tidak relevan dengan apa yang dibahas. apakah anda termasuk didalamnya? mari kita simak!
Apakah anda seorang blogger sejati yang menjunjung tinggi penulis yang anda kunjungi?
Dan apakah anda juga pernah melihat komentar-komentar yang berbasa-basi?

Komentar Serius Itu Seperti Apa?

Jika anda sebagai penulis artikel tips dan trik, maka disana ada setidaknya 1 atau 2 orang komentator yang benar-benar melahap kata demi kata tulisan anda sehingga terjadilah koreksi jika ada  kedapatan kesalahan. misalkan penulisan ejaan salah, atau tutorial tersebut tidak berfungsi dan semacamnya. lalu apa yang akan komentator benar-benar serius lakukan dikotak komentar?

Pertama Tutorial: Selalu melakukan uji coba ketika menggunakan tutorial dari sumber penulis, jika tutorial tersebut tidak berfungsi di blog pemakai tutorial "blog anda", maka anda akan kembali lagi untuk menanyakan kepada sang penulis, dan disanalah tempatnya untuk berdiskusi yang baik. jikapun anda ada ide, kritik, saran, maka silahkan tumpahkan seutuhnya kemampuan anda dikomentar. dan saya yakin admin blog / situs tersebut bangga dengan anda dan bukan malah marah atau menggurui anda.

Tapi admin blog/situs tersebut marah ketika anda kritik. itu artinya admin tersebut tidak profesional, maka jangan harap pengunjung akan kembali lagi.

Kedua Koreksi Penulisan: Sebagai penulis semua itu tidak luput dari kesalahan kurangnya huruf dalam ejaan dan itu hal yang lumrah sering terjadi. misalkan penulisan harusnya kemarin karena sang penulis buru-buru maka terjadilah kesalahan atau kekurangan huruf menjadi kemari. lalu apa yang harus anda lakukan? jika anda pembaca yang baik, maka anda rela berlama-lama disitus tersebut dan memberikan masukan seperti

Maaf, sepertinya tulisan anda ada yang kurang, itu kemarin atau kemari?
Lalu apa tanggapan admin? saya rasa admin cukup merasa puas dengan komentar anda, karena admin merasa bahwa tulisannya dibaca dengan sungguh-sungguh, dan itu akan menjadi poin penting untuk anda. dan anda sendiri akan mendapatkan nilai bahwa anda seorang yang kritisi, pengoreksi.

Komentar Basa-Basi Itu Seperti Apa?

Sebenarnya komentar yang basa-basi ini tidak perlu saya tuliskan kembali, karena anda sebagai blogger juga sering menemui komentar-komentar sekaliber blogwalking meninggalkan komentar kentut yang baunya tidak akan pernah hilang dari kotak komentar blog anda. kecuali komentar yang berbasa-basi tersebut anda hapus dari blog anda. misalnya komentar mlm seperti dibawah ini yang sering anda temui
Wow gan keren nih artikelnya, dan sudah saya coba
Bermanfaat gan, dan semacamnya
Ketika anda mencoba meloncatkan mouse anda ke situs orang tersebut, apa yang anda lihat? tutorial yang anda bagikan/tulis tidak diterapkan di blognya. itu artinya apa? saya yakin anda jengkel dan malas untuk meninggalkan jejak disitus yang anda kunjungi. seperti yang pernah saya lakukan, ketika saya menemukan komentar yang seperti itu, maka akan saya kunjungi balik dengan meninggalkan jejak (.) titik saja.

Jadi setelah anda membaca tulisan tips cara membedakan komentar serius dan basa-basi diatas tersebut, apakah anda ingin mencobanya disini? silahkan!





Anda Berada di Label Berita Blogger


8 comments:

  1. Haha ane juga kadang kesel gan sama yang cuma bales komentar "nice info gan / thx" Tapi tergantung juga sih :v ane kalo jalan-jalan suka ninggalin jejak kayak gitu wkwk

    ReplyDelete
  2. Geraldi @ hahahaha yang jadi pertanyaannya ketika kita mendapatkan hal seperti itu apakah kita akan loyo ngeblog? semoga tidak :)

    ReplyDelete
  3. wah gan saya sering nih alamain nih.. di blog saya mah komentarnya rata-rata nice info, thanks, good dan semacamnya haha. tapi ane juga sering sih melakukan nya hehe.

    ReplyDelete
  4. Suherman abdul gani @ hahaha seharusnya itu harus dirubah dari sekarang.

    ReplyDelete
  5. hehe ini ntar kalo ada yang kesindir bagaimana hayo :)

    ReplyDelete
  6. ahmad solkan@ hahahaha sukur2 kalau mereka bisa sadar ya mas :)

    ReplyDelete
  7. Hahaha alhamdulilah saya bukan tipe orang yang berbasa-basi dalam komentar. tapi artikelmu lumayan nyentil nih untuk orang yang suka komentar singkat padat, intinya sih jadilah netizen yang bermutu! gak peduli lagi blogwalking atau nggaknya, setidaknya kita diharapkan meninggalkan jejak yang membangun untuk si penulis bukan? hehe maaf jadi panjang kali lebar deh (y)

    ReplyDelete
  8. gyta @ hahahahahahah sentilan sentilun dan langsung menusuk ke dada hahahahahaha, terima kasih atas kunjungannya mbk. semoga tulisan diatas bermanfaat. artinya komentar yang banyak dihargai oleh admin blog ialah komentar yang benar-benar menjurus pada sebuah topik yang dia bahas

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home