Trik Menulis Artikel Berkualitas Seo Ala Seorang Cabe


Seperti biasanya saya akan membongkar sedikit demi sedikit tips dan trik menulis artikel yang menurut pakar seo mampu bersaing di google dengan mudah. akan tetapi hal ini beda dari yang belum pernah anda lihat sebelumnya seperti yang pernah saya tulis dengan judul menulis postingan blog yang disukai oleh google, karena cara menulis artikel yang seo friendly ini ditulis langsung dari seo rang cabe asal lampung. tau kan provinsi lampung itu dimana? iya di ujung sumatera, tepatnya perbatasan pulau jawa dan sumatera, artinya seo juga akan termasuk disini. mengapa jawa dan sumatera terputus lalu bisa dirayapi dengan beberapa cara, seperti naik kapal laut, naik pesawat terbang. disini juga ada kaitannya dengan trik menulis artikel yang berkualitas seo, tapi masih cabe.

Sebelum saya membahas tentang seo ala seorang cabe, saya akan memutar musik Chica Loca-Tony Ray, karena musik yang saya putar ini sebagai penyemangat agar jari-jari ini bisa lincahnya menari-nari diatas keyboard laptop saya, meskipun disibukan dengan urusan kantor. maklum saya seorang kuli di BKD “Badan Kepegawaian dan Diklat” Kabupaten yang berada didaerah Prov Lampung. dalam hal ini, bukannya saya tidak mau bertugas sebagai pengayom masyarakat, akan tetapi memang jam sekarang ialah jam yang tepat untuk menulis artikel di blog belajar dan berbagi yang bertemakan bagaimana sih cara menulis artikel yang berkualitas ala seo rang cabe “Puji diri sendiri, kualitas dan tidaknya, sang author dulu yang menilai, karena saya lebih mencintai tulisan sendiri” dan anda juga harus mencintai tulisan anda sendiri, bukan menulis artikel lalu anda pergi begitu saja.

Apakah anda sudah siap? sebelum anda berselancar maka akan saya berikan peringatan dulu, setiap tanda yang saya berikan warna merah, silahkan anda cari di menu seacrh blog belajar dan berbagi ini, karena saya sangat jarang memberikan link-link rujukan.

Apa itu seo menurut seorang cabe?

SEO yang artinya Search Engine Optimization dalam bahasa indonesia jika saya artikan Pencarian “Search”, Mesin “Engine”, Optimasi “Optimization”. dalam penggabungan sebuah bahasa indonesia yang baik dan benar maka SEO adalah mengoptimalkan mesin pencari. ya tentunya tulisan yang disukai oleh google sendiri. dalam hal ini saya tidak mutlak menilai google adalah sebuah mesin, akan tetapi google disini saya menilainya ialah manusia, manusia yang dimana bisa menemukan artikel relevan yang mereka cari tentunya menggunakan fasilitas search google.

Lalu bagaimana mengoptimalkannya untuk sebuah tulisan dan judul, sementara lalu lintas google selalu disesaki oleh para blogger dan webmaster yang selalu update hal yang sama.

Itu artinya anda belum siap mental untuk menjadi seorang penulis yang mau bersaing dengan senior-senior anda yang lebih dulu berperang di mesin cari google tersebut. hellow vroh, artinya anda loyo dan lemah 100%. sekarang untuk apa anda membuat blogger dan web jika anda sudah takut terlebih dulu atau turun mental “maaf anda bermental kerupuk dan cabe merah” bukan bermental cabe rawit, kecil tapi perih menusuk ke jantung. ayoklah bangkit, buktinya blog belajar dan berbagi ini belum genab sebulan sudah dengan gagah beraninya untuk mencoba bersaing di google. silahkan dari ke 30 judul tulisan di blog ini, bisa anda kombinasikan keywordnya di google. apakah ada yang muncul? mau tahu bagaimana cara saya menerapkannya? ini rahasianya

Pertama: membuat blog atau web
Pikirkan tujuan anda dalam membuat blog, fahami blog itu ialah sarana virtual untuk apa. apakah untuk menulis, membuat tutorial, berdagang, menjadi jurnalis online, menulis puisi, mengupload gambar atau apalah terserah anda. yang jelas arah dan tujuan anda membuat blog harus jelas dan tentukan niche “ceruk? bukan ceruk akan tetapi kedudukan yang sesuai” blog anda seperti apa. oh ya mau tau niche itu apa? niche menurut saya ialah taste (RASA) rasa blog anda mau diarahkan kemana. setelah anda membuat blog, apa yang akan anda lakukan dengan blog anda?

Saran: jangan terburu-buru anda menulis, apalagi mau mengenal yang namanya seo, seo akan muncul dengan sendirinya. biarkan dulu blog anda, tentukan template yang pas untuk anda. untuk mendapatkan template, sesuaikan juga dengan keinginan anda, dan jangan lupa pilihlah template yang minimal mobile friendly terlebih dahulu, baru tahap selanjutnya yang seo friendly. rujukan saya, coba cari dengan keyword template blog yang mobile friendly dan seo friendly. insya allah anda akan menemukan beribu-ribu template, ada yang free ada juga yang berbayar bisa anda dapatkan.

Kedua: cari di menu search css saya diatas “Membongkar Rahasia Meta Tag”
Disana anda akan dikenalkan logika-logika apa itu meta tag dan sebagainya. lain halnya jika anda sudah mendapatkan template yang seo friendly maka secara otomatis meta tag sudah terpasang. jika sudah terpasang di blog anda, maka jangan anda pasang kembali karena bisa mengakibatkan duplikat dan google tidak menyukai duplikat. yang lebih parahnya lagi, template anda akan hancur berantakan. tentu hal ini yang tidak anda inginkan dan penyebab anda loyo ialah hancurnya tampilan blog anda atau kerusakan sistem di html pada blog anda.

Ketiga: menyusun tag heading h1 h2 h3
Biasanya jika sudah mendapatkan template yang saya maksud diatas tersebut “pertama”. maka heading h1 h2 h3 sudah berjalan sempurna yaitu judul blog menjadi h1. ketika anda mengklik judul artikel, maka secara otomatis langsung meredireck ke h1. itulah fungsi template yang seo friendly. untuk hal ini harus berhati-hati, jika gagal maka blog anda tidak akan mampu bersaing di search engine google, bahkan yang tadinya judul anda bertengger di halaman pertama, bisa terlempar jauh ke halaman berikutnya, bahkan yang lebih fatalnya lagi, blog anda akan hilang dari mesin pencari google. oh mai guut, tentu hal ini yang tidak anda inginkan sebagai blogger pemula seperti saya.

Keempat: open link new tab komentar “anchor seo text”
Buat yang takut pengunjung kabur dari situs anda karena mengklik nama dari para komentator blog, maka untuk mengakali itu semua gunakan cara open new tab pada komentar. disana saya bahas semua termasuk anda akan mendapatkan bonus bagaimana membuat anchor text dofollow dan nofollow, ini sama kaitannya dengan meta tag yang saya maksud diatas tadi.


Kelima: pasang tombol share di blog
Jika anda mengklik halaman blog. tidak ada tombol share baik itu share facebook, twitter, google plus, maka silahkan anda pasang. kegunaan tombol share ini ialah dimana nanti pengunjung blog membaca tulisan anda, jika dianggap bermanfaat, maka mereka tidak segan-segan untuk menshare tulisan anda. biasanya tombol ini diletakan di bawah postingan, seperti yang bisa anda lihat pada postingan blog belajar dan berbagi ini.

Keenam: pasang menu breadcrumbs
Hal ini untuk memudahkan google dan manusia yang merayapi satu persatu halaman anda. karena beadcrumbs sendiri menunjukan peta label anda dan letaknya bisa anda lihat pada postingan ini Home » Seo Konyol » Judul Postingan, dan letak pada label bisa dilihat contohnya dibawah ini tepatnya berada di atas komentar atau dibawah menu seacrh blog. tapi kembali lagi ke awal, jika anda mendapatkan template yang sudah disetting, maka tidak perlu anda setting kembali.

Ketujuh: mendaftar di webmaster tools
Fungsi dari webmaster ini beragam macam pembahasan, tergantung selera yang membuat artikel, akan tetapi fungsinya sama, yaitu untuk memantau situs anda dari perut webmaster. seperti perayapan, kesalahan perayapan, peta situs dan sebagainya itu bisa anda lihat di dalam webmaster. tentunya dengan syarat daftarkan situs anda di webmaster tools. insya allah tutorial disini lengkap dan jelas, karena dipandu dengan gambar.

Jika anda sudah menjalani tahap diatas, sebenarnya masih bnyak lagi tahap-tahap yang lain, agar memudahkan anda untuk menemukan rahasia yang blog belajar dan berbagi lakukan, maka bisa anda lihat pada sidebar disebelah kanan dari hadapan anda seperti gambar dibawah ini.

Trik Menulis Artikel Berkualitas Seo Ala Seorang Cabe

Bagaimana caranya menulis agar berkualitas seo?

Sepertinya anda masih belum memahami apa itu menulis yang seo, sekali lagi seo itu bagi saya ialah mempersembahkan hal-hal yang bermanfaat dan berguna, maka seo akan terbentuk dengan sendirinya (SEO= Seacrh Engine Optimization) dari hal yang anda lakukan diatas bukanya sudah termasuk hal untuk memperkuat seo sebuah tulisan?

Logikannya (anda mencari bakso dalam mesin pencari, ternyata disana ada judul yang unik tentang bakso, maka judul unik itulah yang anda klik) sesering mungkin di klik, maka semakin kuat peringkat judul di mata google artinya artikel tersebut bermanfaat. faham?

“jangan mikir keras” jalani saja seperti air mengalir. akan tetapi saya masih bimbang dengan jalani saja seperti air mengalir, air juga butuh yang senyawa, jika air bersama minyak artinya tidak terbentuk jalani saja seperti air tersebut.

Dan jika jalani saja seperti air, itu sama saja artinya anda bimbang, mengikuti arah air, air ke tempat sesat, maka anda ikut ke tempat yang sesat, sebaiknya lawan saja arus tersebut. sehingga anda bisa membuktikan bahwa anda sanggup melawan derasnya air. sama halnya dengan bertarung di mesin google. semakin banyak tulisan, maka semakin kuat peringkat anda dimata google. percaya? sudah percaya saja.





Anda Berada di Label Seo Konyol


3 comments:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home