Membongkar Rahasia Meta Tag Google Engine Sampai Akarnya


Saya membuat judul diatas bukan tidak ada maksud, melainkan ingin mencoba membongkar rahasia google search engine yang tadinya membenci anda, kini berbalik mencintai anda dengan tulus. tentu dengan cara berlangganan feed burner dan follow situs blog belajar dan berbagi. disini saya akan membongkar logika saya sebagai seorang penulis di blogger dengan derasnya arus pertarungan di mesin telusur google search engine. meskipun blog belajar dan berbagi jarang muncul di mesin telusur tersebut, setidaknya saya sudah membagikan pengalaman ini kepada anda.

Logika Meta Tag Blogger VS Google Engine
Keterangan:
Dari gambar diatas sudah cukup untuk mewakili apa yang dimaksud dengan tag. tag menurut saya ialah dimana anda menempatkan kursor mouse anda disuatu tempat, maka tulisan bayangan tersebut akan muncul dibawahnya atau disekitar yang tidak jauh dari tempat anda menempelkan kursor mouse tersebut. ini sudah termasuk logika anda untuk berpikir dan memahami apa itu tag.

Maksud Tag Menurut Belajar dan Berbagi
Pernah anda dibuat kesal oleh virus yang ada di flashdisk, ketika anda mengklik folder tersebut tetapi isi di dalamnya kosong atau file-filenya berganti dengan tulisan-tulisan bahasa pemprograman atau bahasa virus? artinya maksud tag di dalam sebuah blogger hampir sama dengan yang saya maksud ini. apa yang terjadi? maka google akan membenci blog tersebut dan meninggalkannya dari mesin telusur google search engine.

Untuk menguji coba hal ini sangatlah gampang dan mudah anda fahami, dan disini akan saya berikan dua contohnya saja.

Pertama
Anda mempunyai hp kesayangan dan sudah disetel dari nada dering, nada sms dan sebagainya. lalu anda gabungkan dengan 100 handphone lainnya dijadikan satu. lalu anda miscall handphone anda tersebut dibarengi oleh handphone yang lain, jika anda memahami tag ini, maka secara otomatis anda tahu itulah suara handphone anda.

Kedua
Terkadang hal sepele seperti media sosial facebook anda sangat meremehkannya. misalkan anda di tag oleh teman, maka secara otomatis anda mengklik dan melihat bahwa ada pemberitahuan penting. apa yang terjadi? anda akan melihat kabar pemberitahuan tersebut kalau ada salah satu teman mengalami kecelakaan. dan anda secara tidak langsung melahap kata demi kata di komentar tersebut untuk mengetahui mengapa dan kapan terjadinya kecelakaan. akan tetapi jika anda di tag dengan berita hoax atau bohong. saya yakin pasti anda marah. begitupun hal tersebut anda terapkan di blog. maka google dan pengunjung akan meninggalkan tulisan anda.

Setelah memahami hal diatas, apakah anda siap untuk praktek memunculkan tag disetiap halaman home anda. seperti judul artikel, label anda, dan seluruh gambar yang ada dihalaman home blog anda. jika sudah siap, mari loncatkan mata anda ke paragraf berikut ini

Seperti biasa, saya sarankan kepada anda untuk membiasakan diri agar membackup template blog anda sebelum berexperiment. dan selalu menggunakan ctrl+f atau F3 untuk mencari kode-kode

Anda cari kode-kode seperti dibawah ini (jika lebih dari 1, maka rubah semuanya).
1. addCommentOnclick'
2. expr:href='data:post.url'
3. expr:href='data:post.link'
4. expr:href='data:post.href'
5. expr:href='data:label.url'
Lalu sulap kode tersebut menjadi seperti dibawah ini
1. addCommentOnclick' title='Comments'
2. expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title'
3. expr:href='data:post.link' expr:title='data:post.title'
4. expr:href='data:post.href' expr:title='data:post.title'
5. expr:href='data:label.url' expr:title='data:label.name'
Keterangan:
Disetiap kode-kode tambahan tersebut "kode tambahan hijau", gunakan pemisah dengan spasi. save template anda dan lihat hasilnya di halaman home anda. untuk mengujinya, silahkan anda tempelkan kursor mouse anda disetiap judul, apakah berfungsi atau tidak. jika berfungsi, maka dia sama persis seperti gambar diatas pada nomor 1, 3.

Apakah Meta Tag Title Anda Belum dipasang?
Anda ingin mengetahui bagaimana menempatkan meta tag untuk blogger yang benar, maka letakan kode dibawah ini, setelah kode <title><data:blog.pageTitle/></title>:
<meta content='Isi dengan Diskrip Blog Anda'  name='description'/>
<meta content='Key1, Key2, key3' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
Ketika cara diatas sudah anda terapkan, maka ada cara lagi diantara 1000 cara lainnya yaitu, bagaimana caranya agar pengunjung tidak meninggalkan blog anda ketika mereka mengklik salah satu nama di komentar postingan tersebut? gunakan open link new tab pada komentar blog. disana sudah saya bahas semua termasuk memasang Anchor Text untuk seo pada postingan blog.

Wawasan pengetahuan sembarang menaruh Anchor Text
Seperti yang sering saya bahas sebelumnya, gunakan anchor text pada posting blog anda dengan tujuan yang benar. misalkan, pada postingan anda, anda membuat arahan anchor tersebut ke sebuah judul artikel yang baru atau yang lama untuk mengangkat artikel tersebut dan diharapkan bisa dibaca oleh pengunjung anda atau di rayapi oleh mesin telusur google/robot google. maka anchor text adalah cara yang efektif untuk mengangkat artikel anda yang telah usang.

Misalkan: Anda hari ini membuat judul Membongkar Rahasia Meta Tag dimata Google Engine. maka di dalam artikel tersebut anda taruh anchor text yang mengarah pada konten yang sama, seperti cara membuat meta tag, cara memasang meta tag, atau di paragraf selanjutnya mengarah pada meta tag yang bisa mengangkat harkat martabat blogger. tentunya harus dengan senatural mungkin jangan sembarangan.

Jika anda membuat artikel baru dengan judul cara membuat blog di blogspot, memang isi artikel tersebut relevan dengan judul yang anda buat. Tapi,

Berhubung anda rakus dengan anchor text sengaja anda tulis (sebelum anda membuat blog, tentunya anda harus membuat email.) "email" di dalam email tersebut ada sebuah link menuju cara membuat soto babat. tentu hal ini tidak relevan. kecuali di dalam email tersebut ada sebuah link relevan yang menuju cara membuat email. maka bisa di toleransi oleh pembaca maupun google search engine.

Jika ingin mengangkat usaha soto babat anda di dalam sebuah artikel yang berjudul cara membuat blogspot.  maka gunakanlah cara seperti ini:
Manfaat anda membuat blog di blogspot ini cukup banyak. seperti, membuat blog untuk usaha dagang, jual soto, jual baju, jual dompet, jual celana dan sebagainya. apakah anda sudah siap membuat blog untuk usaha anda? tentu dengan catatan anda harus memiliki email terlebih dahulu, agar pembuatan blogspot ini berjalan dengan maksimal
Silahkan anda perhatikan yang saya berikan cetak miring dan tebal. bagaimana saya dengan lincahnya merayu pengunjung agar mengklik usaha jual soto. dan disamping pengunjung puas dengan tutorial yang anda buat, maka sebagai gantinya pembaca akan mencoba membeli soto anda.

Saya rasa anda sudah cukup memahami apa yang saya maksud. berhubung ini sudah magrib, maka saya akan melaksanakan kewajiban saya sebagai seorang muslim. nanti akan ada rahasia-rahasia besar lainnya yang akan saya publikasikan kepada anda. dengan cara ikuti saya melalui follow blog ini. terima kasih

"Sudah gitu aja"





Anda Berada di Label Seo Konyol


4 comments:

  1. Nice Post Gan :)
    Harus Belajar Lebih Banyak lagi ih Tentang Meta Tag Itu
    Ternyata Jadi Blogger Itu Gak Mudah Ya Gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah-sudah mudah gan jadi blogger itu, yang penting belajar dari yang terkecil terlebih dahulu gan.

      Delete
  2. Bagus ini sudah saya coba dan mantabzz....
    kunjugi blog jeleku ya gan
    www.beedesain.com

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home