Cara Mengganti Nama Label Pada Blog


Label pada blog sebenarnya sangat dibutuhkan karena kita bisa memisahkan susunan judul artikel yang satu dengan yang lainnya. selain memisahkan atau mengkategorikan judul yang satu dan yang lainnya, label juga berfungsi untuk memudahkan pembaca sedang berada dimana. misalkan anda membaca judul tulisan cara mengganti atau merubah nama label blog, maka anda akan bisa melihat judul ini saya kelompokan di Seputar Blogger. yang mana label seputar blogger ini membahas tentang blogging.

Pada umumnya, jika anda ingin melihat suatu label pada blogger yang anda kunjungi, bisa terlihat di dalam daftar isi blog, yang mana daftar isi tersebut berisikan label-label penting seperti blog belajar berbagi ini. dan letaknya juga tidak jauh-jauh, misalkan ditempatkan di sidebar kiri atau kanan, pada bagian footer, pada bagian header, semua tergantung dari blogger tersebut ingin menaruh labelnya dimana.

Langkah mengganti nama label blog

Dalam langkah mengganti nama label blogspot ini akan saya pandu anda lengkap dengan gambar tutorialnya seperti saya ingin merubah nama label Tips Trik Konyol menjadi Tips Trik Blogging.

Pertama yang perlu anda lakukan adalah login terlebih dahulu ke blogger.com » buka daftar entri. lihat gambar dibawah ini

Login Blogger Lalu Buka Daftar Entri

Setelah daftar entri terbuka, maka silahkan anda pilih nama label yang ingin anda rubah. misalkan saya mengklik label Tips dan Trik Konyol, caranya Semua Label » klik Tips Trik Konyol (Label Anda yang ingin dirubah)

Klik Tips Trik Konyol atau Label Anda

Maka akan tampil 19 konten yang berada di label tips trik konyol tersebut. setelah anda mengklik label milik anda yang ingin dirubah namanya, silahkan klik cheklist semua » klik icon seperti pensil.

Cheklist Label dan Klik Icon Pensil

Setelah mengikuti instrument diatas, maka langkah selanjutnya adalah klik menu label baru » isikan nama label » isikan nama label baru anda dan klik oke

Mengganti Nama Label Blog

Hasilnya bisa anda lihat seperti dibawah ini

Label yang sudah Diganti

Cara diatas juga bisa saya sebutkan adalah cara menambahkan nama label pada blog. mengapa demikian? karena nama label yang lama tidak menghilang dan tetap berada di posisi yang sama. nanti akan saya sambung kembali dengan tutorial menghapus nama label blog.

sekian informasi yang spektakuler tentang cara mengganti nama label pada blog, semoga informasi spektakuler ini bisa bermanfaat untuk anda dan orang banyak.





Anda Berada di Label Seputar Blogger


1 comment:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home