Cara Mendapatkan ide Judul Postingan pada Blog


Sebagai seorang yang baru memulai dunia blogging tentu sangat kesulitan untuk mendapatkan ide judul postingan. apalagi judul postingan yang diterbitkan pada blog sudah mencapai seratus lebih, tentu hal tersebut yang menjadi penghambat dan berpikir (bagaimana lagi memberikan judul postingan blog yang menarik) dan pada akhirnya blog yang tadinya bertemakan tentang seputar blogger pada akhirnya membahas tentang dunia entertaint, tentu hal ini sudah menyalahi konsekwensi kita sewaktu memulai ngeblog. disini saya akan memberikan resep mujarab agar anda tidak buntu akan ide atau malas memberikan judul postingan dan tentunya tidak akan lari dari niche awal kita membangun sebuah blog.

Bagaimana cara mendapatkan ide judul postingan pada blog

Judul postingan adalah sebuah mahkota tertinggi dalam mendapatkan trafik dari google meskipun judul tersebut tidak masuk dalam pencarian di halaman pertama search engine. akan tetapi mempunyai daya pikat yang luar biasa ketika dilihat oleh orang di mesin google. jadi usahakan ketika anda membuat judul pada postingan blog, usahakan judul tersebut tidak loyo atau melempem. karena judul yang loyo, maka daya pikat klik akan loyo juga, usahakan buat judul yang bertenaga.

Membuat judul yang bertenaga tidak perlu sama dengan blogger lain, karena saya rasa sangat sulit untuk menyangingi mereka. sebagai contoh:

Judul blogger lain: Menembak keyword dengan LSI
Jika anda membuat judul seperti ini, maka banyak kata kunci yang sama atau mirip dengan keyword tersebut. karena pada judul menembak keyword dengan lsi sudah dipakai oleh blogger papan atas yang sedang berburu kata kunci (Keyword LSI atau Menembak Keyword LSI) tuntu sangat sulit untuk bersaing dengan 2 kata tersebut. usahakan anda membuat judul yang sama tetapi ada bumbu penyedapnya dan tidak mengurangi apa tujuan dari isi yang akan anda buat nanti seperti  Menyulap Keyword LSI dari Google.

Meskipun disana ada kata Menyulap akan tetapi anda tidak mengurangi makna dari isi yang dibahas nanti pada postingan blog tersebut. intinya tujuan anda adalah membahas tentang Keyword LSI bukan tips dan trik sulap. karena kata menyulap tersebut adalah kata kiasan yang mampu menghipnotis daya klik dari orang yang mencari di mesin google meskipun judul tersebut masuk dalam page 3 sekalipun, maka daya klik bisa anda dapatkan.

Cara mengembangkan judul postingan blog

Mengembangkan dari judul yang sudah dibuat tersebut sangat mudah karena anda telah mendapatkan judul yang berbeda dengan blogger lain sebab sudah di bumbui kata kiasan (Menyulap) lalu bagaimana mengembangkannya? cara mengembangkannya terletak pada isi artikel yang anda bahas dari judul tersebut lalu diberikan sub-sub judul seperti apa itu lsi, bagaimana cara menemukan keyword lsi dan sebagainya.

Jadi yang perlu anda lakukan adalah membuat judul, memberikan judul, lalu mengembangkan judul tersebut dengan sub-sub judul. jadi kesimpulan untuk mendapatkan ide judul tersebut bisa anda temukan di google sendiri dengan memanfaatkan LSI keyword yang terletak pada awal anda mengetikan kata kunci dan terletak pada akhir search engine setelah mengetikan kata kunci

Judul postingan blog yang musiman dan abadi

Cara mendapatkan ide judul postingan yang sifatnya musiman sangatlah mudah karena judul musiman biasanya kita temukan pada situs-situs website atau blog yang membahas seputar kecelakaan, pem3rk0s4an. judul seperti ini bisa ditemukan di sebuah media eletronik seperti televisi dan untuk mengembang kan isinya pun sangat mudah dibandingkan judul postingan abadi. dan berikut 2 buah contoh judul postingan blog yang musiman dan abadi

1. Penyebab Judul Blog Menghilang dari Google
Judul postingan ini memang bisa saya nyatakan tidak abadi karena jika tidak melanggar peraturan dari pedoman webmaster google maka tidak akan hilang dari mesin google, biasanya yang mencari kata kunci ini sangat sedikit karena seorang blogger yang serius tidak akan pernah macam-macam kepada blognya.

Mendapatkan ide judul seperti diatas sangat mudah dan bisa anda temukan dimana saja.

2. Cara Mendapatkan pengunjung dari Google
Tentu kata kunci ini sangat diburu oleh blogger papan atas maupun blogger pemula. dan keyword seperti ini sifatnya abadi karena bukan berlaku pada blogger saja melainkan flatform wordpres, bahkan webmasterpun sekalipun masih sering mencari keyword seperti ini meskipun dia sudah tahu caranya tapi dia juga butuh ilmu tambahan (refrensi untuk meningkatkan trafik pengunjung ke situsnya)

Mendapatkan judul abadi anda harus mempunyai beberapa pengetahuan yang bisa anda cari di google sebagai bahan refrensi anda untuk menentukan judul pada postingan blog.

Bagaimana menurut anda tentang keyword abadi dan musiman ini, sangat mudah bukan?

Mendapatkan judul dari blogger lain

Pernah kita mengalami buntu akan ide memberikan judul postingan karena kita sudah terkena penyakit malas, maka cara mendapatkan ide judul bisa memanfaatkan dari blogger lain dengan cara melihat 10 postingan populer milik mereka dan menerbitkannya di situs anda.

Disini anda jangan pernah mencopy paste tulisan dari mereka meskipun memberikan sumber link nya karena google akan menilai sebagai duplikat konten.

Saya: tapi saya sudah izin dengan blogger tersebut untuk mempublikasikannya di situs saya juga
Belajar Berbagi: iya, memang anda sudah izin, akan tetapi google tidak memberikan toleransi kepada anda, karena itu sudah termasuk duplikat konten
Saya: tapi saya tertarik dengan judul dan postingan tersebut
Belajar Berbagi: jika anda ingin meniru judulnya, maka silahkan saja anda tiru karena tidak masalah. tapi jangan isinya secara utuh ditiru (Don't Try This at Your Blogger)
Saya: bagaimana mengembangkannya, karena dari judul tersebut sudah tertulis semua isinya dengan blogger ini.

Menjadi seorang blogger sebaiknya imbangi kedua buah fungsi otak kiri dan kanan kita seperti gambar dibawah ini

Cara Mendapatkan ide Judul Postingan pada Blog

Semua ide ada di kedua buah pungsi otak kita, artinya anda tidak perlu takut karena kalah dalam mengembangkan ide. apalagi hanya sekedar ide membuat judul dan isi postingan blog.

Sekian informasi cara mendapatkan ide judul postingan pada blog, semoga bermanfaat untuk pembaca. tidak ada yang tidak mungkin selama kita ada niat dengan catatan jadikan blogger/penulis kawakan sebagai teman bukan jadikan mereka sebagai musuh





Anda Berada di Label Tips Trik Blogger


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home