Mengenal Istilah dalam Blogging


Sering kali kita menemukan istilah-istilah yang sulit untuk kita terima oleh akal, karena tidak menjelaskan secara mendetail apa yang mereka tulis, seperti artikel relevan, kualitas konten. kata-kata seperti inilah yang sering membuat kita bingung dan jungkir balik memikirkannya, sehingga kita malas untuk membaca tulisan tersebut sampai dengan tamat. pada edisi kamus blogging, saya akan membahas 2 buah istilah tersebut yang sering saya tuliskan di blog ini maupun yang kita lihat di blogger lain.

Apa itu artikel relevan

Artikel yang relevan adalah artikel yang mempunyai kesamaan antara paragraf satu dan paragraf berikutnya dengan kata lain tidak lari dari topik pembahasan.

Bagaimana cara kita menulis artikel yang relevan agar mampu menghipnotis pengunjung untuk membacanya sampai tamat? gampang, usahakan kita terfokus pada sebuah judul yang kita buat. agar memudahkan kita dalam membuat artikel yang relevan, maka saya sarankan ketiklah beberapa paragraf terlebih dahulu di Ms Word sebelum anda terbitkan di blog anda.

Sebenarnya tidak ada yang sulit, jika kita pernah belajar mengarang di sekolah, karena hal seperti ini sangat erat kaitannya saat kita menulis artikel di blog. yang membedakannya adalah waktu pelajaran mengarang, kita hanya menulisnya di buku, ketika membuat artikel kita menulisnya di blog (media virtual blogger)

Apa itu tulisan berkualitas

Yang menilai berkualitas dan tidaknya adalah anda sendiri. karena seburuk apapun tulisan yang sudah anda terbitkan artinya tulisan tersebut berkualitas. tulisan berkualitas sendiri bisa diartikan tulisan tersebut bisa diterima oleh pembaca dan mudah difahami. dengan kata lain tulisan anda mengandung kalimat yang efektif.

Bagaimana contoh kalimat efektif?
Kalimat efektif adalah membuang kata-kata yang mubazir tapi masih mengandung makna yang sama. misalnya:

Ingin mengetahui istilah dalam blogging, maka silahkan baca tulisan ini sampai tamat
Silahkan baca judul tulisan ini sampai tamat

Bisa anda bandingkan sendiri mana yang lebih menarik.

Jika anda ingin mengetahui lebih jelas bagaimana saya mampu meracik tulisan seperti ini, maka silahkan ikuti berita updatenya dengan cara follow atau berlangganan artikel belajar berbagi. terima kasih dan happy blogging





Anda Berada di Label Kamus Blogging


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home