Belajar Berbagi Berada di Page 6 Google


Pada tanggal 01 juni 2016 untuk keyword belajar berbagi masuk dalam page 4 search engine google, tapi sekarang keyword tersebut malah menjauh dan sekarang berada di page 6 google search engine, mengapa demikian? mungkin ada diantara anda yang bisa mengetahui penyebab lain mengapa blog bisa terlempar jauh dari google search engine.

Menurut pengalaman saya halaman home bisa menjauh dari mesin pencarian google disebabkan karena perubahan nama blog, perubahan diskripsi, dan perubahan pada setelan html pada template blogger

Perubahan Nama Blog

Penyebab halaman home blog terlempar jauh atau bahkan menghilang, itu disebabkan karena perubahan nama blog. memang pada awalnya blog belajar berbagi ini saya berinama belajar dan berbagi. akan tetapi saya mengukur kemampuan saya ketika saya mengetikan belajar dan berbagi sudah banyak yang membuat blog dengan nama yang sama terlebih pada bagian atas atau halaman pertama sudah ada sebuah blogger yang bernama pak-anang dan mendapatkan site link. butuh lama saya ingin menggeser blog pak anang tersebut yang bernama (berbagi dan belajar)

Tadinya blog belajar dan berbagi berada di halaman 2 dan sempat naik pada page pertama google. ketika pada tanggal 3 juni 2016 saya merubah belajar dan berbagi menjadi belajar berbagi maka untuk keyword belajar dan berbagi menghilang dan keyword belajar berbagi masuk di page 6 halaman mesin pencari google. dengan kata kunci tersebut saya tidak butuh waktu lama untuk menduduki peringkat pertama google karena update artikel adalah buldoser terbesar agar blog kita menjadi yang terdepan di mesin pencari., meskipun pada bagian pertama masih saja ada blog pak-anang

Mengapa blog belajar berbagi bisa langsung menduduki halaman 6 google engine? karena ketika saya merubah nama dari belajar dan berbagi menjadi belajar berbagi, saya sudah menyiapkan postingan agar robots google tidak kaget melihat perubahan halaman home tersebut dan langsung mengcrawler situs saya secara otomatis. memang bukan update artikel saja melainkan submit sitemap kembali ke webmaster tools yang berutujuan agar google bisa mengenali blog saya.

Selain submit kembali ke webmaster tools, ada beberapa perubahan yang saya rubah diantaranya pada feedburner, google analytics, bing, serta media-media yang sudah saya daftarkan dan merubah nama blog belajar dan berbagi menjadi belajar berbagi.

Kesimpulannya adalah jika blog anda tidak mau terlempar atau menghilang dari google, maka sebelum anda merubah nama pada blog sebaiknya siapkan terlebih dahulu postingan pendukung, dan media lain yang terhubung dengan blog anda untuk segera anda rubah (lakukan secara bersamaan jangan ditunda besok atau lusa) cara ini bertujuan agar google engine tidak kaget.

Perubahan Diskripsi Blog

Perubahan diskripsi ini memang bukan penyumbang besar blog menghilang atau terlempar dari google search engine akan tetapi sedikit berpengaruh. karena pengalaman saya pada awal mula blog ini dibangun mempunyai diskripsi “belajar dan berbagi seputar blogger, html, panduan register, dan berita terupdate lainnya”. tetap pada keyword belajar dan berbagi, maka saya sulap menjadi “belajar berbagi seputar panduan blogger, html, webmaster, seo, widget, menulis artikel serta berita update lainnya”.

Ketika perubahan pada diskripsi blog belajar berbagi, maka belum 3 menit blog saya malah menghilang (dalam hati saya berkata “terserah”) kembali ke tahap mengcrawler ulang situs saya di webmaster, maka muncul lagi dan saya beranggapan ini adalah (google honeymoon).

Google honeymoon bukan terjadi pada halaman home saja, google honeymoon hanya sekali terjadi dalam perubahan halaman home. google honeymoon sering datang pada halaman posting saja. tidak heran jika kita membuat postingan, maka postingan tersebut langsung masuk di halaman pertama google, hal seperti ini tidak akan lama bertahan di halaman pertama, paling hanya 5-7 hari saja setelah itu hilang. tapi jangan takut, blog anda atau postingan anda tidak hilang, melainkan terlempar di halaman berikutnya. jika ingin bertahan lama di halaman pertama google engine maka kualitas konten lah yang menjadi nomor 1.

Perubahan Template HTML Blog

Perubahan dalam struktur template html bisa berpengaruh besar degan kata lain anda sudah mengusik google robot yang sudah santai di blog anda, akan tetapi google robot merasa terusik dengan perubahan struktur template yang anda lakukan, untuk dari itu blog anda bisa menghilang, butuh waktu 3 hari google perlu merapi ulang situs anda.

Agar google tidak lama meninggalkan blog anda, maka lakukan hal ini seperti pada perubahan nama blog tersebut yaitu pancing kembali dengan postingan baru. dari ketiga kata kunci tersebut (perubahan nama, diskripsi, template html) selain anda pancing menggunakan postingan baru, tentu dengan mengajak google untuk crawler kembali situs anda maka gunakan juga resep dosis tinggi seperti cara mengatasi blog menghilang dan buatlah postingan tersebut agar cepat terindex google.





Anda Berada di Label Berita Blogger


1 comment:

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home