Penyebab Malas Ngeblog dan Cara Mengatasinya


Tujuan utama kita membangun blog artinya kita sudah siap menjadi penulis apapun isi dalam blog tersebut asal jangan mengcopy dari tulisan orang. banyak penyebab kita malas ngeblog karena berbagai macam faktor yang sering kita temui di belantara maya ini. seperti artikel blog kita sering di curi orang, postingan blog kadang menghilang dan tidak muncul di serp, kalah bersaing dengan blogger papan atas yang sudah merajai search engine google, blog kita di banned dan malas untuk membuat blog kembali, di tolak oleh google adsense dan masih banyak lagi yang lainnya yang membuat kita malas untuk ngeblog. dari hal tersebut anda mungkin merasa bingung dan mencari tahu bagaimana cara mengatasi hal-hal yang lazim biasa kita temui.

Penyebab Malas Ngeblog dan Cara Mengatasinya

Dulu saya merasa ngoblog adalah pekerjaan yang sangat membosankan karena saya orangnya malas berpikir, dan penyebab dari malas berpikir tersebut blog saya sempat terbengkalai selama kurang lebih 3 bulan tidak update artikel di blog utama saya pada waktu itu. lalu saya mencari tahu bagaimana cara mengatasi malas berpikir untuk membuat postingan? dan pada akhirnya saya menemukan jurus jitu untuk membangkitkan ide serta gaya menulis postingan blog, dan gaya tersebut sampai saat ini tetap saya terapkan sebagai senjata agar sata terus semangat untuk tetap menulis di blog. berikut ciri-ciri orang yang malas ngeblog dan bagaimana cara mengatasinya?

Malas ngeblog karena Artikel sering di curi orang

Terkadang kita selalu berpikir mengapa setiap artikel yang kita buat otomatis akan muncul di blog orang lain atau di copas blogger AGC.

Penyumbang anda malas untuk ngeblog karena artikel kita sering di curi oleh orang lain, terlebih artikel yang mencuri tersebut masuk di halaman pertama google dan menduduki di peringkat pertama. sementara anda mencari tulisan milik anda, tidak muncul dengan judul yang sama padahal tadinya blog anda yang merajai ranking google engine.

Dalam hal ini google menilai tulisan anda masuk dalam katagori duplikat konten, jika anda tidak melakukan pelaporan terhadap google-dmca, maka jangan harap blog anda akan muncul kembali di serp. sebaiknya ambil tindakan seperti melaporkan blogger copas tersebut ke dmca.

Sudah ada beberapa blogger copas ini saya hajar habis-habisan di google dmca, sehingga saya merasa tenang dan terus membuat artikel pada blog belajar berbagi.

Apakah kita malas ngeblog karena artikel jarang muncul di SERP?

Ya, menurut saya artikel yang jarang muncul di SERP adalah penyumbang terbesar anda untuk malas ngeblog, bahkan anda rela membuat blog baru. menurut saya hal tersebut ialah perbuatan konyol, karena jika anda membuat blog baru otomatis banyak pekerjaan yang perlu anda kerjakan. sebaiknya lanjutkan saja blog yang sudah ada.

Kalau menurut saya hal ini tidak perlu saya khawatirkan karena saya ada jurus yang bisa mengantarkan setiap judul artikel masuk dalam search engine google. dengan kata lain saya tidak perlu mengharapkan di page pertama pencarian, karena jika sudah masuk 5 besar dalam PAGE maka itu sudah cukup bagi saya, karena seseorang yang sedang mencari artikel yang relevan dia akan menghabiskan pencarian dari page pertama hingga page ke lima mesin google. untuk menduduki page pertama harus sedikit ada trik khusus untuk menduduki peringkat pertama yaitu membangun backlink yang relevan dengan artikel yang kita target tersebut.

Misalkan anda membuat artikel penyebab anda malas ngeblog, ketika judul ini masuk di page 3 pencarian google, untuk dari itu saya akan membuat artikel yang saya buat masuk ke page pertama dengan cara membuat judul dan artikel yang relevan seperti cara mengatasi malas ngeblog.

Dan bagaimana caranya agar blog kita masuk di serp? mudah saja (baca: Cara agar postingan baru pada blog cepat terindex google) meskipun tidak di page pertama, tapi masuk dalam pencarian di posisi page 2-5 pun sudah cukup menurut saya, karena saya tidak rakus menduduki di page pertama terkadang saya juga membutuhkan artikel saya menduduki page pertama.

Kalah bersaing dengan blogger kawakan atau papan atas

Jika anda ingin bersaing dengan blogger kawakan, maka yang perlu anda perhatikan ialah jangan menjadikan mereka musuh anda, malainkan bagaimana cara anda bisa mengambil sedikit ilmunya maka terapkanlah di blog anda. hal seperti ini bagi saya bukan masalah besar, karena kita juga perlu mengukur kualitas blog kita apakah sudah seo friendly atau belum

Saya tidak ada trik-trik khusus untuk menggeser peringkat blogger papan atas ini seperti kebanyakan orang memberikan tips dan trik bersaing dengan blogger kawakan dengan judul-judul yang mengerikan. padahal isi dalam artikel tersebut sama yaitu mengajarkan cara-cara yang bisa membuat rontok urat syarap anda yang menurut saya anda belum mampu menguasainya.

Tapi jangan takut seiring waktu anda akan menguasai hal-hal seperti yang mereka lakukan. tips dari saya coba anda berexperiment membuat judul yang sama seperti mereka, lalu buatlah artikel yang panjangnya melebihi mereka. tapi dengan catatan panjang bukan sekedar panjang, melainkan kaya kualitas yang padat akan keyword yang tertarget.

Apakah penyebab malas ngeblog termasuk karena dibanned google

Jika blog anda tidak mau dibanned oleh google untuk dari itu ikutilah peraturan yang sudah ditetapkan oleh standart peraturan yang dibuat oleh google.

Banyak faktor dan penyebab blog anda di banned oleh google sehingga hal ini menjadi doktrin terbesar untuk anda malas membangun blog kembali (baca: inilah penyebab blog dibanned atau dihapus google) disana sudah dijelaskan dengan lengkap penyebab blog dibanned google karena berbagai macam perbuatan yang anda sengaja ataupun tidak sengaja anda lakukan.

Sering ditolak Google Adsense

Memang google adsense sampai hari ini menjadi lahan mata pencarian orang untuk merauk uang dari google adsense. akan tetapi apa penyebab blog anda ditolak oleh google adsense itu perlu anda pelajari dengan baik dari sering-sering membaca pada peraturan google adsense mungkin karena kualitas konten anda tidak memenuhi syarat dan kriteria untuk diterima adsense sehingga anda malas untuk ngeblog dan menulis artikel.

Jika saya menjadi anda karena sering ditolak oleh google adsense itu bukan menjadi penghalang terbesar saya, karena masih banyak lahan untuk mencari uang melalui blog dengan cara memanfaatkan pengunjung blog untuk mendapatkan uang. cara-cara ini sangat mudah yaitu memanfaatkan skill atau kemampuan anda untuk merauk rupiah selagi anda memiliki kemauan.

Contohnya banyak blogger-blogger besar tidak ada google adsense tapi mereka masih bisa mendapatkan rupiah dari blog mereka, karena mengandalkan iklan non-adsense seperti pemasangan iklan banner pada blog dan lain sebagainya.

Apakah anda akan putus asa atau malah tulisan ini akan menjadi obat mujarab bagi anda yang malas untuk ngeblog?

Semoga tulisan penyebab malas ngeblog dan cara mengatasinya ini bisa menjadi obat dengan resep dosis tinggi agar anda selalu tidak putus asa dalam membangun blog dan terus bersemangat meskipun banyak faktor-faktor lain yang menjadi penghambat anda untuk malas ngeblog. terima kasih, happy blogging.





Anda Berada di Label Tips Trik Blogger


5 comments:

  1. Terimakasih atas saran diatas maz.. Kebetulan saya juga kena demam malaz nih.. Hehehee... Akan saga coba saran di atas.. Suwoooon

    ReplyDelete
  2. Zaen @ oke silahkan diterapkan mas, semoga cara mengatasi malas ngeblog ini bisa menjadi obat yang luar biasa bagi anda

    ReplyDelete
  3. Makasih mas, obat nya manjurrrrrr, saya tadi udh males ngeblog, saya ngeblog dari saya kelas 1 smp, dan pass 3 smp saya males ngeblog karna adsense nolak cinta saya :( , dan skrng sya pengen nigkatin pv dulu, baru daftar adsense. Makasih mass artikelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan terpaku pada google adsense dulu mas. fokuslah pada konten, menulis artikel yang berkualitas, bangunlah pertemanan antar blogger lain, baik di forum, sosial media dan sebagainya. jika semua itu sudah diterapkan dengan baik, mudah-mudahan akan menemukan celahnya untuk mendaatkan uang dari blog. untuk dari itu saya menulis cara mengatasi malas ngeblog

      Delete
  4. Ngopi dl sebelum memulai menulis biar jos

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home