Bagaimana Cara Kerja Google Adsense


Bagaimana saya bisa mengetahui cara kerja google adsense jika saya sendiri belum menguangkan blog belajar berbagi di google adsense. akan tetapi anda jangan khawatir, karena saya menulis artikel seperti ini bukan sembarang tulis dari sumber lain lalu saya publikasi kan. melainkan bersumber langsung dari google adsense sendiri yang mana pembahasan nya sangat akurat dan bisa di pertanggung jawab kan. apakah anda ingin membacanya sampai tuntas? jika iya. sama, saya juga ingin menulis dan mempelajari nya juga sampai tamat. hitung-hitung jika anda tidak mau membacanya, setidaknya saya sudah mempunyai perpustakaan sendiri yang saya balut dengan label yang bernama Adsense di blog ini.

Cara Kerja Google Adsense

Google adsense adalah suatu affiliate marketing milik google yang didirikan pada tahun 2003 silam. yang mana iklan tersebut akan diterbitkan di situs website atau pun blogger ketika anda sudah mendaftar di google adsense. jika anda belum mempunyai situs website atau pun blog untuk melamar google adsense, maka silahkan anda membuat blog terlebih dahulu di blogspot.

Setelah anda membuat blog di blogspot, apakah anda bisa mendaftarkan langsung blog tersebut di google adsense? tentu tidak, karena anda dituntut untuk mengurus website atau blog yang telah anda bangun, minimal membuat artikel terlebih dahulu.

3 Langkah cara kerja google adsense

Disini akan saya bocorkan 3 langkah rahasia umum cara kerja google adsense, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menyediakan ruang iklan
Anda harus semaksimal mungkin menyediakan ruang untuk penempatan iklan. seperti penempatan pada sidebar atas, sidebar kanan, atau di dalam postingan.

Artinya terletak pada template. jika pengaturan template kita padat, maka jangan harap akan diterima oleh google adsense, untuk dari itu silahkan anda atur bentuk template blog anda sebaik mungkin seperti penempatan tata letak, buanglah widget yang tidak berguna, usahakan bentuklah template anda sesimpel mungkin karena google tidak menyukai orang yang neko-neko (sederhana saja)

2. Iklan yang membayar paling tinggi akan muncul di situs anda
Misalkan ada seseorang yang beriklan di google, maka google akan memunculkan iklan tersebut di situs blog anda secara otomatis. dan bukan hanya 1 dan 2 orang saja yang beriklan untuk dapat ditampilkan pada 1 halaman posting blog anda, melainkan bisa lebih dari itu.

Contohnya:
Misalkan saya membuat artikel seputar komponen halaman posting blog. lalu ada beberapa orang yang beriklan pada google dengan bayaran yang tinggi serta memiliki niche yang sama tentang komponen dan halaman blog yang sedang saya bahas, maka google adsense berhak memunculkan iklan orang tersebut di situs saya. contohnya:

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense
Sumber gambar saya Prt SysRq dari strukturkode.blogspot.com/

dari gambar diatas termasuk contoh cara kerja google adsense, menayangkan iklan dengan judul yang relevan atau yang sedang kita bahas.

3. Anda di bayar oleh google adsense (mendapatkan uang)
Setelah anda menerapkan cara diatas sesuai dengan standar kepatuhan google adsense yang anda jalankan, maka anda akan mendapatkan uang atau bayaran dari google adsense. biasanya google adsense membayar anda melalui kantor post western union.

Untuk dari itu ketika anda mendaftarkan blog anda di google, usahakan menggunakan data asli anda sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Disinilah yang kita sering selip untuk mengetahui kenapa kita di tolak oleh google adsense? ternyata masalah terkecilnya pada usia (tahun kelahiran ketika kita mendaftar di google atau membuat email google)

Sekian informasi singkat untuk mengetahui bagaimana cara kerja google adsense. semoga informasi ini bisa menjadi sebuah bahan refrensi dan pembelajaran kita sebelum mendaftarkan diri di google adsense.





Anda Berada di Label AdSense


5 comments:

  1. infonya jadi pengin dapet iklan google adsense .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong septia, siapa yang tidak ingin menjadi karyawan google dengan mempersembahkan tulisan yang bisa dinimkati oleh pembaca. untuk dari itu saya perlu mengetahui cara kerja dari google adsense sendiri sebelum saya mendaftarkan diri di google adsense

      Delete
  2. tq info nya kunjungan balik nya di nanti www.johanadsense.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, mudah-mudahan informasi mengenai cara kerja google adsense ini bisa bermanfaat untuk sampean mas

      Delete
  3. Wah.. terimakasih tulisannya. Bagi saya sangat memotivasi.

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publikasikan di blog belajar berbagi ini.

Belajar Berbagi Home